Pengalaman Mudik Gratis Jasa Raharja

Pengalaman mudik gratis jasa raharja berikut ini sepertinya mempertegas kualitas layanan yang telah diberikan Perum Jasa Raharja untuk membantu masyarakat yang akan mudik lebaran.

Sehingga tidak ada alasan bagi anda untuk lebih memilih menempuh bahaya mudik menggunakan sepeda motor bersama sikecil. Sedangkan kota tujuan anda ada dalam daftar rute 40 kota yang dilayani mudik gratis jasa raharja.

Seorang pemudik bernama Rifqi Azmi menuliskan pengalaman mudik gratis bersama Jasa Raharja dalam kolom kompasiana.

Berikut ini adalah tulisan yang dimuat di laman kompasiana.

Kemarin, 1 Agustus 2013 yang bertepatan dengan hari Kamis saya bersama dengan 3 anggota keluarga saya untuk pertama kalinya mengikuti program mudik gratis bersama Jasa Raharja.

Syarat mendaftar untuk menjadi pemudik gratis cukup mudah. Calon peserta cukup menyerahkan foto copy KTP,foto copy sim C,STNK sepeda motor,dan kartu keluarga.

Dan keluarga saya mendaftar pada Kamis , 18 Juli 2013 di kantor pusat Jasa Raharja yang berlokasi di Kuningan Madya.

Keluarga kami berangkat sejak pagi tepatnya jam 05:30 WIB  menggunakan mobil pribadi menuju senayan sampai disana kira – kira jam 07:00 WIB disana kita diwajibkan untuk registrasi ulang dan dari situ kita dapat tahu dimana letak bis yang akan ditumpangi.

Panitia memberitahu keluarga kita mendapati Bis starbus jurusan tegal nomor 6.

pengalaman mudik gratis jasa raharja

mudik gratis jasa raharja

Setelah menaiki bis keluarga saya segera menaruh barang – barang bawaan ada yang di taruh di bagasi bis dan ada yang di taruh di kursi bis.

Jumlah penumpang bis jurusan tegal memang tidak sepenuh bis jurusan  daerah lainnya.

Jika kebanyakan daerah lain di hari 2 antrian pendaftaran mudik gratis sudah habis jatahnya,sedang tegal masih menyisakan banyak jatah sisa.

Ketika sudah menaiki bis saya berpikiran bis ini akan jalan jam 09:00 WIB tapi ternyata dugaan saya salah.

Bis ini berangkat jam 10:15 WIB menunggu bis dari jurusan lain keluar terlebih dahulu dari pintu timur gelora bung karno,senayan.

Sayup – sayup saya mendengar hadirnya pak Jokowi dalam agenda ini tetapi kondisi yang terlalu ramai mengurungkan niat saya untuk datang menghampiri bapak Jokowi.

Akhirnya 7 bis jurusan tegal pun keluar dari pintu timur senayan ketika keluar pintu rombongan bis dikawal keluar oleh para polisi sampai memasuki pintu tol dalam kota.

Jalan jendral sudirman yang mengarah ke slipi pun sementara ditutup untuk melancarkan jalannya bis para pemudik ini.

Perjalanan pulang mudik tidak macet , sangat lancar tanpa ada hambatan.

Keluarga saya yang tujuannya adalah brebes yang sedari awal memprediksi akan sampai jam 18:00 WIB ternyata dengan lancarnya jalan sudah sampai di pintu tol luar Pejagan,Brebes Jawa Tengah jam 15:15 WIB.

Alhamdulillah pelayanan yang diberikan jasa raharja sangat memuaskan para penumpang pun diberikan t-shirt + topi jasa raharja,aqua botol kecil,dan setumpuk roti holland bakery.

Untuk tahun – tahun selanjutnya keluarga saya sudah memutuskan untuk menggunakan jasa mudik gratis jasa raharja.

Selain lebih merasa aman dan nyaman ketimbang naik mobil pribadi , mudik gratis mampu menurunkan ongkos mudik keluarga saya..

Menurut informasi yang saya dapat tahun 2013 Jasa Raharja memberangkatkan 250 bis pariwisata AC atau lebih banyak dibanding tahun lalu yang  berjumlah 225 bis.

Sedangkan kota tujuan bertambah dari 33 kota tahun lalu menjadi 47 untuk tahun ini.

Dari 250 bis tersebut,215 diberangkatkan dari Jakarta dan 35 dari Surabaya.

Armada yang diberangkatkan dari Jakarta memiliki 29 kota tujuan di Pulau Jawa dan Lampung.

Sedangkan dari Surabaya,terdapat 18 kota tujuan di wilayah Jawa Timur,Jawa Tengah,dan DI Yogyakarta.

Jumlah peserta mudik gratis tahun ini diperkirakan berjumlah 13.500 orang atau naik dari tahun lalu yang berjumlah 13.000 orang.

Sekian

Selengkapnya : http://www.kompasiana.com/adnanyahya/pengalaman-pertama-mudik-gratis-bersama-jasa-raharja_552961ca6ea83448058b4587

, ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *