Pendaftaran Mudik Gratis Pemprov Jawa Tengah Diserbu Warga, Tapi Masih Ada Tiket Kereta Gratis

Hari ini, tanggal 07 Mei 2018, pendaftaran mudik gratis Pemprov Jawa Tengah moda Bus dibuka untuk masyarakat ber KTP Jawa tengah dan bekerja disektor informal seperti Asisten Rumah Tangga, pedagang, buruh bangunan,buruh pabrik dan Pengemudi Ojek / Bajaj.

Masyarakat pun antusias mendatangi loket pendaftaran di Badan Penghubung Provinsi Jawa Tengah, Jl Prapanca II/11 Kebayoran Baru, Jakarta Selatan sejak pagi.

Mimin yang sampai dilokasi sekitar jam 10 pagi,  mendapati antusiasme warga yang hendak mendaftar. Sesekali nampak petugas yang kewalahan melayani beberapa pertanyaan warga terkait info mudik gratis.

Petugas sedang memeriksa dokumen pendaftar mudik gratis

Suasana pendaftaran meskipun ramai tetap berjalan dengan lancar, hal ini dikarenakan panitia telah menyiapkan segala sesuatunya dengan baik.

Meskipun ada beberapa warga yang kurang sabar dan saling serobot untuk mendapatkan nomor antrian dengan menuliskan nama dan kota tujuan di kertas yang telah disediakan.

Secara umum, suasana guyub, rukun dan kekeluargaan terasa sekali siang ini.

Ada aparat Kepolisian, ada personil Satpol PP dan petugas dari Badan Penghubung Prov Jawa Tengah yang saling bersinergi dalam memberikan pelayanan yang baik.

Bagi yang sudah terdaftar, maka langsung memperoleh tiket bus dan tiket masuk ke Museum Purna Bhakti TMII, untuk keberangkatan direncanakan ukul 10.00 pagi, dan diharapkan peserta mudik sudah selesai registrasi jam 08.00 pagi

Pada kesempatan yang sama, pihak Angkasa Pura II  juga membuka loket pendaftaran mudik gratis untuk tujuan Jakarta – Wonogiri via jalur Pantura, Jakarta – Yogyakarta via jalur tengah dan Jakarta – Cilacap via jalur selatan.

Syarat dan cara daftar mudik gratis Angkasa Pura 2 bisa anda baca di : https://mudikgratis.com/mudik-gratis-angkasa-pura2/

Pendaftaran ini untuk menampung warga yang tidak memiliki KTP Jawa Tengah.

Petugas dari Angkasa Pura 2 tengah memberikan penjelasan terkait mudik gratis

 

Kuota Mudik Gratis Pemprov Jawa Tengah

Kuota mudik gratis untuk tahun 2018  ini terdiri dari 187 bus dan tiga rangkaian kereta yakni

  1. KA Gajah Wong, relasi Jakarta Pasar Senen – Kutoarjo yang berangkat jam 06.45 WIB
  2. KA Jaka Tingkir, relasi Jakarta Pasar Senen – Puwosari Solo yang berangkat pukul 12.00 WIB
  3. KA Menoreh, relasi Jakata Pasar Senen – Semarang Tawang yang berangkat jam 20.30 WIB

Jika dibandingkan dengan kuota tahun lalu, untuk tahun 2018 ini ini disediakan armada bus yang lebih banyak.

Tahun lalu,Pemprov bekerjasama dengan sejumlah pihak, menyediakan 177 bus dengan kapasitas 9.123 penumpang. KA Gajah Wong kapasitas 720 penumpang.KA Menoreh berkapasitas 640 penumpang, dan KA Jaka Tingkir berkapasitas 608 penumpang

Hingga siang tadi, beberapa kota tujuan Seperti Solo, Wonosobo, Purwoddi, Blora,Purbalingga, Cilacap dan beberapa kota lainya kuota sudah habis.

Tapi anda tak perlu khawatir karena masih tersedia kuota moda Kereta Api yang pendaftaranya akan dibuka tanggal 09 Mei 2018 nanti.

Dan juga ada loket pendaftaran mudik gratis dari Angkasa PuraII

Lokasi pendaftaran masih sama yakni di Badan Penghubung Provinsi Jawa Tengah, Jl Prapanca II/11 Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Informasi selanjutnya bisa anda tanyakan melalui telpon Badan Penghubung Jawa Tengah di nomro telpon 021- 739 5238 atau melalui akun twitter resmi Badan Penghubung Jawa Tengah https://twitter.com/perhubunganjtg

Silahkan bagikan informasi ini seluas-luasnya karena masih banyak saudara kita yang layak mendapatkan kesempatan mudik gratis ini, tetapi mereka belum tau informasi dan tata caranya.

Semoga bermanfaat.

 

 

, , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *