Mudik Pakai KA Ekonomi Rasa Eksekutif, Tiket Hanya 80 ribu

Bayangkan jika anda dapat mudik bersama keluarga tercinta menggunakan kereta api yang senyaman KA Eksekutif tapi harga tiketnya hanya 50 – 80 ribu rupiah.

Yup.. anda tidak mimpi karena saat ini PT Kereta Api Indonesia (KAI) Daerah Operasi IV Semarang telah meluncurkan hasil peremajaan dua kereta api (KA) ekonomi yang kini menjadi serasa kelas eksekutif.

Kedua KA itu yakni KA Kaligung relasi Semarang Poncol-Tegal PP dan KA Ambarawa Ekspress relasi Semarang Poncol-Surabaya Pasar Turi PP.

Menurut Manager Humas PT KAI Daop IV Semarang Edy Kuswoyo, operasional dua KA melalui penggantian rangkaian kereta lama dengan yang baru tersebut sebagai upaya untuk lebih meningkatkan minat masyarakat dalam menggunakan moda transportasi KA termasuk sebagai bagian dari wujud konkret peningkatan layanan.

Perubahan yang mencolok terlihat pada bagian interior yang super eksekutif, kabin bagasi penumpang yang dahulu terbentuk dari rangka besi, kini didesain layaknya bagasi pesawat atau umumnya KA kelas eksekuti. Yang sebelumnya menggunakan AC split, kini diubah menggunakan AC yang tersentralisasikan.

Selain itu, setiap gerbong, telah dilengkapi fasilitas televisi LED sebanyak 2 unit yang ditempatkan di bagian tengah. Di sepanjang perjalanan, penumpang akan disuguhkan berbagai film box office dan tentunya pula siaran milik KA TV.

Untuk tempat duduk penumpang, kami terapkan konfigurasi seat 2-2 yang telah dilengkapi pula stop kontak listrik untuk keperluan mengecharge gadget anda.

Jika sebelumnya bentuk kursi sekadar sandaran tegak bersudut 90 derajat, saat ini kursi terbuat dari bahan sofa yang sandarannya bisa diatur oleh penumpang. Jumlah kursi pun mengalami perubahan, dari sebelumnya bisa menampung 106 orang per gerbong, kini hanya 80 penumpang per gerbong.

Seluruh fasilitas yang diberikan di KA Ekonomi New Image tersebut, tujuan utamanya adalah untuk mengutamakan kenyamanan setiap penumpang.

Untuk merasakan kemewahan fasilitas di kedua KA itu, tidak ada kenaikan tarif. Artinya, untuk harga tiket masih sama seperti sebelumnya.

Tarif Kereta Ekonomi Rasa Eksekutif

Untuk perjalanan dari Semarang Poncol menuju Tegal menggunakan KA Kaligung tiap penumpang hanya perlu merogoh kocek sebsesar Rp 50 ribu per penumpang.

Sedangkan perjalanan Semarang Poncol menuju Surabaya Pasar Turi menggunakan KA Ambarawa Ekspress anda hanya perlu membayar Rp 80 ribu per penumpang.

Perubahan tampilan serta fasilitas yang ada pada KA Kaligung dan KA Ambarawa Ekspress tersebut mengikuti perubahan yang ada pada KA Menoreh yang di operasikan 31 Januari 2017 lalu.

Jadi total sudah ada tiga rangkaian KA sebagai KA Kelas Ekonomi New Image. Selain KA Kaligung dan KA Ambarawa Ekspress  ada juga kereta api  di KA Menoreh relasi Semarang Tawang-Pasar Senen PP.

Bagaimana? Sudah siap menjajal kereta ekonomi new image yang senyaman KA eksekutif?

Baca : Jadwal, Denah Tempat Duduk dam Harga Tiket KA Kaligung

Bagikan artikel ini pada orang terdekat anda agar mereka juga bisa tau jika saat ini sudah ada kereta api ekonomi yang fasilitasnya senyaman KA Eksekutif

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *