Mudik Gratis Pertamina 2019 : Sediakan Rute Hingga Ke Palembang, Ini Ketentuanya

Pertamina Bareng-bareng Mudik (BBM) 2019 adalah program yang diluncurkan oleh PT Pertamina (Persero) lewat arahan Kementerian BUMN sebagai bentuk apresiasi dan kepedulian terhadap masyarakat baik di lingkungan internal dan eksternal Pertamina.

Mudik gratis ini menyediakan moda transportasi Kapal Laut dan Bus, sementara untuk pendaftaran dilakukan secara online dengan mengunjungi : https://mudikpertamina.com/

Rute dan Kota Tujuan

Hingga hari ini, Rabu, 24/04/2014 masih tersedia kuota seperti dibawah ini

Transportasi Bus

# Rute dan Kota Tujuan
Kota Tujuan  Surabaya
Kota yang dilewati  Pati – Rembang – Lasem – Tuban – Gresik – Surabaya
Kota Tujuan  Kudus
Kota yang dilewati  Semarang – Demak – Kudus
Kota Tujuan  Semarang
Kota yang dilewati  Cirebon – Brebes – Tegal – Pekalongan – Batang – Kendal – Semarang
Kota Tujuan  Wonogiri
Kota yang dilewati  Salatiga – Solo – Wonogiri
Kota Tujuan  Jogja
Kota yang dilewati  Ungaran – Bawan – Magelang – Jogja
Kota Tujuan  Purwokerto
Kota yang dilewati  Garut – Tasikmalaya – Ciamis – Majenang – Cilacap – Purwokerto
Kota Tujuan  Wonosobo
Kota yang dilewati  Banjarnegara – Wonosobo
Kota Tujuan  Purworejo
Kota yang dilewati  Kebumen – Kutoarjo – Purworejo
Kota Tujuan  Mojokerto
Kota yang dilewati  Klaten – Solo – Sragen – Ngawi – Madiun – Mojokerto
Kota Tujuan  Kuningan
Kota yang dilewati  Indramayu – Cirebon – Kuningan
Kota Tujuan  Palembang
Kota yang dilewati  Merak – Bakauheuni – Kalianda – Bandar Lampung – Kotabumi – Baturaja – Muaraenim – Prabumulih – Palembang
Kota Tujuan  Palembang
Kota yang dilewati  Metro – Menggala – Kayuagung – Palembang

Ketentuan Peserta

  1. Tahun ini, PT Pertamina (Persero) memberikan kuota sebanyak 11.000 orang untuk mengikuti program Pertamina Bareng-bareng Mudik (BBM) 2019.
  2. Program ini bisa diikuti oleh mitra kerja PT Pertamina (Persero) atau masyarakat umum.
  3. Peserta tidak dipungut biaya untuk mengikuti program ini.
  4. Program Pertamina Bareng-bareng Mudik (BBM) ditutup jika kuota sudah terpenuhi.
  5. Pendaftaran bisa dilakukan dengan mengakses www.mudikpertamina.com lalu silahkan mengikuti petunjuk yang ada di halaman microsite tersebut. Khusus bagi mitra kerja PT Pertamina (Persero) bisa dengan mengirim data diri ke nomor WhatsApp 0812 8933 1109 / 0812 8865 3919.
  6. Satu orang peserta (dalam hal ini kami sebut sebagai Pemudik Utama) bisa mengajak orang lain (dalam hal ini kamu sebut sebagai Pemudik Tambahan) sebanyak-banyaknya.
  7. Bagi Pemudik Utama harus memiliki KTP. Sementara untuk pemudik tambahan di bawah usia 18 tahun, bisa menggunakan NIK.
  8. Kesehatan peserta menjadi tanggung jawab masing-masing. Untuk peserta mudik kategori lansia (min. usia 60 ke atas) wajib didampingi min. oleh satu peserta mudik dewasa.
  9. Peserta dengan kategori anak-anak yang berhak mendapatkan tempat duduk adalah di atas 2 (dua) tahun, sebaliknya jika peserta mudik di bawah usia tersebut maka tidak mendapatkan tempat duduk.
  10. Peserta akan mendapatkan kaos, makanan serta kesempatan meraih kejutan (doorprize) yang sudah ditentukan oleh pihak panitia.

Ketentuan Event

  1. Pertamina Bareng-bareng Mudik (BBM) memberikan sarana transportasi kapal & bus kepada peserta mudik.
  2. Jadwal keberangkatan Pertamina Bareng-bareng Mudik (BBM) menggunakan bus adalah Rabu, 29 Mei 2019 mulai pukul 05.00 – 09.00 WIB dengan titik kumpul peserta di Taman Mini Indonesia Indah
  3. Jadwal keberangkatan Pertamina Bareng-bareng Mudik (BBM) menggunakan kapal akan berlangsung tanggal 29 Mei 2019 dengan jam keberangkatan menyesuaikan jadwal kapal. Lokasi peserta mudik yang menggunakan kapal akan berangkat dari pelabuhan masing-masing dan dibantu oleh pihak panitia yang berjaga di pelabuhan terkait.
  4. Rute tujuan peserta Pertamina Bareng-bareng Mudik (BBM) dengan transportasi bus adalah Jawa Tengah, Jawa Timur dan Palembang dengan detail kota tujuan sebagai berikut:
    Cirebon, Tegal, Pemalang, Pekalongan, Semarang, Kudus, Rembang, Tuban, Lamongan, Mojokerto, Surabaya, Garut, Tasikmalaya, Ciamis, Majenang, Purwokerto, Banyumas, Kebumen, Purworejo, Jogja, Solo, Wonogiri, Merak, Bakauheni, Kalianda, Bandar Lampung
  5. Untuk penurunan penumpang bus, bisa menyesuaikan asal tetap satu arah dengan rute tujuan yang sudah ditentukan. Jadi, saat di perjalanan peserta bisa berkoordinasi secara langsung dengan panitia atau supir untuk tempat penurunannya.
  6. Rute tujuan peserta Pertamina Bareng-bareng Mudik (BBM) dengan transportasi kapal adalah sebagai berikut: Surabaya – Makassar, Surabaya – Sampit, Makassar – Surabaya, Makassar – Bau Bau.

Ketentuan Lain-lain

  1. Peserta harus datang tepat waktu sesuai jadwal keberangkatan yang sudah ditentukan.
  2. Peserta akan mendapatkan hiburan sebelum keberangkatan seperti Live Music, dll.
  3. Peserta akan melakukan pendaftaran ulang beberapa jam sebelum keberangkatan, yakni dengan cara menunjukkan e-ticket yang sudah dikirim lewat email maupun whatsapp masing-masing kepada panitia yang ada di lokasi keberangkatan.
  4. Peserta yang datang terlambat saat keberangkatan secara otomatis akan gugur dari program ini.
  5. Peserta harus menjaga kenyamanan masing-masing peserta mudik, ikuti arahan dari panitia yang membantu peserta selama perjalanan.
  6. Peserta tidak diperbolehkan membawa binatang, obat-obatan terlarang, senjata tajam, atau makanan dengan bau terlalu menyengat.
  7. Peserta tidak diperbolehkan membawa barang melebihi muatan bagasi bus.
  8. Masing-masing peserta hanya diperbolehkan membawa 3 item barang (yang dikemas di dalam tempat yang aman seperti koper, kardus, tas) dengan maksimal berat per item 4 kilogram.
  9. Pihak panitia berhak untuk menyita barang-barang yang tidak sesuai dengan ketentuan yang sudah dijelaskan di atas.
  10. Peserta mudik wajib menjaga barang-barang selama perjalanan mudik, karena kehilangan barang tidak termasuk tanggung jawab panitia.
  11. Data yang sudah dikirim oleh peserta secara langsung akan menjadi hak milik dari PT Pertamina (Persero).
  12. Dengan mengikuti program ini berarti peserta telah menyetujui syarat & ketentuan yang berlaku.
  13. Peserta bisa mengajukan pertanyaan seputar Pertamina Bareng-bareng Mudik (BBM) dengan menghubungi customer service di nomor berikut 0813 8217 9004 / 0813 8217 9008 / 0813 8217 9009.

, , , ,

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *