Ada 2.050 Tiket Mudik Gratis dari Pelni, Bisa Daftar Lewat HP Lho…. Begini Caranya

Mudik gratis PELNI 2018 ini merupakan bagian dari Mudik Bareng BUMN 2018 yang merupakan kerja sama beberapa BUMN dalam menyediakan tiket mudik gratis bagi masyarakat umum.

Untuk musim mudik 2018 ini, PT Pelayaran Nasional Indonesia (Persero) mengadakan program mudik gratis 2018 dengan kapal laut untuk rute Jakarta-Surabaya.

Program ini merupakan satu dari sekian kerja sama Pelni dengan BUMN yang sudah terlebih dahulu mengadakan mudik gratis dengan destinasi kota besar lainnya.

Cara Daftar

Untuk pendaftaran mudik gratis ini bisa anda lakukan melalui Handphone dengan menghubungi nomor 021-162 / 162 dan memberikan data-data sesuai KTP.


Manager Public Relation and Corporate Social Responsibilities PT Pelni Akhmad Sujadi seperti yang dimuat dalam laman Kompas.com,pada Selasa (1/5/2018) menjelaskan, “Untuk pendaftaran, bisa kontak Pelni 162. Bisa daftarkan nama, alamat, nomor handphone yang bisa dihubungi, dan berapa orang yang akan didaftarkan”

Akhmad juga menambahkan, mudik gratis dari Jakarta ke Surabaya ini akan menggunakan dua kapal, yaitu KM Ciremai dan KM Dorolonda.

KM Ciremai memiliki jadwal keberangkatan hari Senin, 4 Juni 2018 mendatang, dan untuk KM Dorolonda pada Sabtu, 9 Juni 2018.

Pada KM Ciremai, tersedia 850 tiket untuk kelas ekonomi. Sementara ketersediaan tiket lebih banyak pada KM Dorolonda, yaitu sebanyak 1.200 lembar.

Akhmad turut mengajak masyarakat memanfaatkan fasilitas mudik gratis ini, yang sejalan dengan imbauan Kementerian Perhubungan dalam rangka mengurangi kepadatan volume kendaraan yang mudik melalui jalur darat di Jawa dan sekitarnya.

Selain program ini, Pelni sudah terlebih dahulu bekerja sama dengan sejumlah BUMN untuk program mudik gratis 2018.

Beberapa rute yang dilayani dalam kerja sama tersebut di antaranya Batam-Belawan, Pontianak-Surabaya, Kumai-Semarang, Kumai-Surabaya, Sampit-Semarang, Sampit-Surabaya, Balikpapan-Surabaya, Makassar-Baubau, Makassar-Bima, dan Makassar-Surabaya.

Jadwal dan Rute

 

Info Mudik Lainya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *