Mudik Gratis Natal dan Tahun Baru, Dishub Palu sediakan 32 Bus Gratis, Begini Cara Daftarnya

Dinas Perhubungan Provinsi Sulawesi Tengah tengah mempersiapkan pelaksanaan Program Mudik Gratis Natal dan Tahun Baru ( Nataru ) yang menyediakan 32 armada bus yang bisa dipergunakan masyarakat untuk pulang kampung secara gratis.

Dilansir dari halaman CendanNews.com, Kepala Bidang Angkutan Jalan, Keselamatan dan Perkeretaapian, Disbub Sulteng, Sumarno, mengatakan program itu sudah beberapa kali dilaksanakan dalam momentum hari-hari besar keagamaan.

Untuk perayaan Natal tahun 2018 dan Tahun Baru 2019 nanti, pihaknya akan menyiapkan 32 unit bus dengan kuota pemudik 256 orang.

Adapun pembagian kuotanya meliputi Palu-Luwuk sebanyak 56 orang, Palu-Tentena 48 orang, Palu-Morowali 32 orang, masing-masing 24 orang untuk Palu-Poso, Palu-Ampana, Palu-Morowali Utara, Palu-Tolitoli, dan Palu-Buol.

“Apabila tidak ada perubahan, pemberangkatan akan berlangsung pada 20 Desember di depan halaman Kantor Gubernur Sulteng dan dilepas oleh Gubernur Longki Djanggola,” kata Sumarno di Palu, beberapa waktu yang lalu.

Sumarno mengimbau masyarakat yang ingin mudik untuk segera mendaftarkan diri di Kantor Dishub Sulteng, Jalan Kartini Palu mulai 6 sampai 19 Desember, dan diutamakan untuk warga masyarakat kurang mampu.

Pihak Dishub juga akan bekerjasama dengan perusahaan otobus untuk memastikan armada yang digunakan layak jalan atau dalam kondisi baik.

Kepala Seksi Prasarana dan Perkeretaapian, Dishub Sulteng, I Made Sudita menambahkan, untuk menyukseskan program itu, pihaknya berencana menggandeng Bank Sulteng.

“Kami juga akan mengirimkan proposal ke Bank Sulteng agar berkontribusi dalam program mudik gratis ini. Kita berharap tahun ini juga demikian,” ujarnya

, , , ,

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *