7 Alasan Mengapa Anda Harus Ikut Mudik Gratis Jasa Raharja

Bagi anda yang akan merencanakan mudik ke Bandar Lampung, Kuningan, Tasikmalaya, Ciamis, Cilacap, Kebumen,  Yogyakarta, Wonosari, Pacitan, Ponorogo, Cirebon, Tegal, Pemalang, Pekalongan, Semarang, Salatiga, Solo, Klaten, Wonogiri, Sragen, Ngawi, Madiun, Pasuruan, Blitar, Malang, Jepara, Tuban, Surabaya, Pati, Blora, Bojonegoro, Lamongan, Gresik, Purwokerto, Wonosobo, Magelang menggunakan sepeda motor ada baiknya mengetahui mengapa anda harus mudik gratis bersama Jasa Raharja.

Mudik Gratis Jasa Raharja adalah program mudik gratis Aman, Nyaman dan Hemat yang diselenggarakan oleh Jasa Raharja setiap tahun menjelang Hari Raya Idul Fitri.

Mudik gratis ini disediakan untuk para pemudik khususnya yang mempunyai motor, tujuan utamanya mengurangi kepadatan arus mudik dijalan raya yang biasanya penuh dengan sepeda motor pemudik. Program ini serupa dengan program mudik gratis kemenhub.

7 Alasan Mengapa Anda Harus Ikut Mudik Gratis Jasa Raharja

mudik gratis jasa raharja
Image source 

1.Mudik Gratis Yang Hemat

Program mudik lebaran ini adalah GRATIS, dimana anda akan mendapatkan tiket kereta api lebaran maupun tiket bus untuk mudik secara cuma-cuma.

Selain tiket, anda juga akan mendapatkan suvenir (kaos dan topi), Air mineral dan makanan ringan.

Bayangkan jika anda bersama istri dan 2 orang anak akan pulang kampung untuk merayakan Hari Raya Idul Fitri di Madiun, berapa biaya yang harus dikeluarkan untuk tiket bus atau tiket kereta?

Untuk harga tiket bus mudik lebaran 2017 diperkirakan lebih dari Rp. 350.000 untuk Bus yang ber- AC. Sebagai pembanding, untuk lebaran tahun 2016 yang lalu saya merogoh kocek Rp. 350.000 untuk Jakarta – Madiun dengan Bus Pariwisata.

Setidaknya 2 juta rupiah harus anda anggarkan untuk keperluan membeli tiket, makan dan minum selama perjalanan mudik bersama keluarga.

Jika ada MUDIK GRATIS yang Hemat kenapa harus anda abaikan?

2. Mudik Gratis Yang Aman

Dengan menggunakan armada Bus dan Kereta Api yang sudah dipastikan kelayakan operasionalnya maka perjalanan mudik anda akan lebih aman.

Anda tak harus khawatir dengan berbagai kemungkinan hal terburuk selama perjalanan arus mudik maupun arus balik.

3. Mudik Gratis Yang Nyaman

Ronizar dan Linda Adawiyah yang merupakan pemudik tujuan bandar lampung pernah merasakan kenyamanan mudik bersama jasa raharja tahun 2015 lalu.

“Alhamdulilah. Dari diberangkatkan sampai sepanjang jalan tadi dapat pelayanan bagus dari Jasa Raharja. Ini pengalaman pertama ikut program mudik gratis. Kalau kemarin mau daftar sih karena pengen ngerasain saja mudik gratis itu gimana. Ternyata bagus begini jadi sangat alhamdullilah,” kata Roni, begitu dia biasa disapa

Kenyamanan yang mereka rasakan juga dirasakan oleh Rifqi Azmi pemudik tujuan Tegal.

4. Mudah Daftarnya

Untuk mengikuti program mudik gratis ini ada 3 alternatif methode pendaftaran yang bisa anda pilih, yakni :

  1. Pendaftaran secara Online via http://mudik.jasaraharja.co.id
  2. Pendaftaran via SMS
  3. Pendaftaran secara langsung

5. Mudah Syaratnya

Syarat untuk mengikuti program ini sangat mudah, anda hanya perlu menyiapkan SIM, STNK, KTP, dan KK

“Asli, syaratnya nggak pakai ribet. Persyaratan gampang sekali, saya hanya modal STNK, KK dan SIM C. Karena enak gini suasananya, tadi saya sudah nyeletuk sama istri kalau tahun depan kayaknya bakal ikutan lagi deh,” ujar seorang pemudik tujuan bandar lampung yang pernah ikut mudik gratis jasa raharja.

6. Kuota tiket mudik lebaran yang melimpah

Untuk melayani calon pemudik yang menggunakan Bus, pada program mudik gratis jasa raharja 2016 disediakan 34.500 seat, sebelumnya pada tahun 2015 disediakan 30.500 seat.

Untuk pemudik yang menggunakan kereta api, pada musim mudik Lebaran 2015 lalu disediakan  2.000-an tiket, sedangkan mudik Lebaran 2016 sebanyak 4.000 tiket.

Akankah ada penambahah kuota tiket bus gratis dan kereta api lebaran untuk angkutan lebaran 2017 nanti?

7. Moda Transportasi Yang Bisa Dipilih

Anda dapat memilih menggunakan Bus atau kereta api untuk mudik lebaran tahun ini.

Sebagai informasi, jika melihat perhelatan program ini sebelumnya, pendaftaran mudik gratis kereta api online akan dibuka lebih awal daripada pendaftaran mudik gratis menggunakan Bus.

Oleh sebab itu, pastikan anda tidak tertinggal informasinya.

Silahkan bergabung dan like Facebook Fans Page Mudik Gratis

, ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *