Mudik Gratis Dishub Pemprov Jawa Barat Sediakan 4.700 Tiket Kereta dan Bus Gratis

Dishub Provinsi Jawa Barat kembali mengadakan program mudik gratis menyambut hari raya idul fitri 2019 nanti, dalam program ini disediakan angkutan moda bus besar dan kereta api untuk membawa pemudik dari Sukabumi, Bogor, Bekasi dan Bandung menuju berbagai kota di Jawa Tengah, Yogyakarta dan Jawa Timur.

Seperti yang direlease oleh akun twitter resmi Dishub Prov Jawa Barat, anda bisa langsung datang ke kantor Dishub Jabar atau Dishub Kota Sukabumi, Bekasi, dan Bogor untuk melakukan pendaftaran.

mudik gratis dishub pemprov jawa barat

Dilansir dari halaman prfmnews.com, Kepala Dinas Perhubungan Jawa Barat, Herry Antasari mengatakan, pihaknya menyediakan 100 unit bus dengan tujuan Solo dan Yogyakarta via jalur utara dan selatan.

Dengan 100 unit Bus yang dipersiapkan akan amampu mengangkut 4.400 penumpang menuju beberapa daerah tujuan.

Sedangkan untuk kereta api, Dishub Jabar menyiapkan 4 gerbong kereta api Mutiara Selatan dengan tujuan stasiun Gubeng, Surabaya dengan titik keberangkatan dari stasiun Bandung.

Kuota untuk moda kereta api sendiri sekitar 300 orang, dengan demikian untuk mudik gratis 2019 ini,Dishub Provinsi Jawa Barat menyediakan kuota 4.700 tiket gratis terdiri dari bus dan kereta api.

 

Syarat dan Tanggal Pendaftaran

Pendaftaran mudik gratis ini dibuka mulai 20 Maret 2019 hingga 20 Mei 2019 atau sampai kuota 4.700 penumpang terpenuhi. Calon pemudik bisa mendaftarkan dirinya di empat titik. Di antaranya, kantor Dishub Jawa Barat yang terletak di Bandung, kantor Dishub Kota Bandung, kantor Dishub Kota Bekasi dan kantor Dishub Sukabumi.

Herry menambahkan, syarat yang harus dipenuhi calon penumpang adalah KTP, KK dan STNK bagi calon pemudik yang ingin menitipkan kendaraan roda duanya. Sebab, pada mudik gratis tahun ini, Pemprov Jabar menyediakan 4 truk yang bisa menampung sekitar 200 motor.

“Syaratnya itu KTP kemudian KK dan STNK untuk penumpang atau calon pemudik yang membawa kendaraan motor ingin dititipkan di truk yang sudah kita siapkan dengan kapasitas sekitar 200 motor untuk 4 truk yang kita siapkan,” jelasnya.

 

, , , ,

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *