Mudik Gratis Dishub Kota Sukabumi Sediakan 17 Bus Menuju Solo dan Yogyakarta

Bagi anda yang berdomisili di kota Sukabumi – Jawa Barat dan ingin mudik ke kampung halaman pada hari raya Idul Fitri 2018 nanti bisa memanfaatkan program mudik gratis dari Dishub Kota Sukabumi.

Sebanyak 17 bus disiapkan untuk mengangkut pemudik menuju Solo dan Yogyakarta, pendaftaran sudah dibuka sejak 5 Maret 2018 lalu dan hingga kini baru ada 120 pendaftar.

Seperti yang diberitakan oleh neraca.co.id, Kepala Dishub Kota Sukabumi Abdul Rachman mengatakan, program mudik gratis yang sudah menjadi agenda rutin, merupakan kerjasama antara Dishub Kota Sukabumi dengan Dishub Provinsi Jawa Barat.

Selain itu kata Abdul, jumlah armada untuk mengangkut pemudik mengalami penambahan, dimana tahun lalu hanya 11 armada, sedangkan tahun sekarang disiapkan sebanyak 17 armada. Dimana sebanyak 15 armada disediakan oleh Dishub Provinsi Jabar, dan sisanya oleh Dishub Kota Sukabumi.

“Tahun ini kami kembali memfasilitasi para pemudik yang akan pulang kampung di hari lebaran nanti, dengan tujuan yang sudah ditentukan dengan 17 armada yang sudah disiapkan,” ujar Abdul kepada Neraca, kemarin.

Sejauh ini sudah ada sekitar 120 orang yang sudah mendaftar. Jadi bagi siapa saja yang mau ikut program mudik gratis silahkan datang langsung ke kantor Dishub Kota Sukabumi. Dan ini benar-benar gratis serta bisa menjadi solusi ketika akan melakukan pulang kampung pada lebaran tahun ini.

“Pendaftaran sudah dibukan sejak hari Senin tanggal 5 Maret 2018 lalu, dan yang sudah terdaftar sekitar 120 orang,” ujar Abdul.

Abdul mengatakan, program kerja bareng Pemerintah Provinsi Jawa Barat ini diharapkan bisa menjadi satu di antara solusi mengurangi jumlah pemudik bersepeda motor. Sehingga lanjut Abdul, adanya mudik gratis ini setidaknya bisa mengurangi jumlah pemudik bermotor. Begitu juga penggunaan kendaraan pribadi bisa ditekan.

“Kita siapkan pelayanannya sebaik mungkin untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada para pemudik. Daripada sekarang mudik pakai motor dengan tingkat risiko kecelakaan tinggi, ya lebih baik ikut mudik gratis ini,” pungkas Abdul.

Tertarik ingin mendaftar mudik gratis 2018 ini?, anda bisa datang langsung ke Kantor Dinas Perhubungan Kota Sukabumi di Jl. Arief Rahman Hakim, Benteng, Warudoyong, Benteng, Warudoyong, Kota Sukabumi, Jawa Barat 43132 Telpon (0266) 222142

alamat dishub kota sukabumi

Info Mudik Lainya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *