Daftar Online Mudik Gratis Jasa Raharja Gagal Terus, Cobain Trik Ini

Pendaftaran mudik gratis Jasa Raharja tahun ini hanya menggunakan sistem pendaftaran secara online saja. Ada beberapa kendala yang dihadapi oleh calon pendaftar saat mengakses dan menginput data pada aplikasi pendaftaran mudik gratis ini.  Bisa jadi anda adalah salah satunya yang mengalami kendala hingga saat ini  belum berhasil daftar. Nah berikut ini trik yang saya gunakan saat berhasil daftar untuk moda kereta api beberapa waktu lalu.

1.Website susah diakses atau tidak bisa diakses

Dalam beberapa kesempatan website tidak dapat diakses sama sekali atau dapat diakses tetapi sangat lambat.

Menurut Admin akun twitter resmi PT.Jasa Raharja @pt_jasaraharja, jika ‘hang’ maka secara sistem web tidak down akan tetapi sedang membersihkan data yang sudah masuk sehingga pendaftaran ditutup sementara.

Oleh karena itu sebaiknya anda bersabar dan mencoba mengakses kembali website aplikasi pendaftaran pada waktu yang lain dan carilah saat-saat dimana tidak terlalu banyak orang yang mengakses seperti setelah subuh atau menjelang magrib.

Pada kesempatan pendaftaran moda kereta api, saya berhasil menyelesaikan pendaftaran pada pukul 5 sore.

2.Kuota sudah Habis, ikut daftar tunggu?

Pertanyaan ini saya dapati pada hari kedua pendaftaran moda kereta api karena pada hari pertama saya tidak bisa mengakses aplikasi pendaftaran.

Ternyata pertanyaan yang sama juga dialami oleh temen-temen yang daftar mudik gratis moda bus, bahkan sejak dari awal.

Nah jika muncul pertanyaan ini, jawab saja YA dan teruskan pendaftaran sampai dengan selesai.

Dari beberapa komentar teman-teman yang masuk daftar tunggu pada pendaftaran moda kereta api, banyak yang berhasil mendapatkan tiket.

Saya salah satunya!

3. Kolom NOPOL tidak bisa diisi?

Ada yang bertanya, kolom NOPOL diisi apa? karena setelh diisi nomor plat kendaraan masih tetap tidak bisa.

Kolom NOPOL diisi nomor plat kendaraan semisal B 6565 JKT,  jika tidak bisa, coba akses aplikasi pendaftaran menggunakan komputer dan browser yang berbeda.

Kasus yang saya hadapi adalah nomr NIK yang dianggap salah padahal sudah saya input dengan benar, tetapi setalh saya ulang beberapa kali baru dianggap benar.

4. Kolom Kabupaten, Kecamatan tidak tampil?

Terkadang nama kabupaten atau kecamatan tidak tampil, hal ini terjadi karena anda sudah mengklik pilihan nama kabupaten ketika script dari halaman belum ter-load dengan sempurna.

Tunggu beberapa detik, lalu klik kembali nama Kabupaten, tunggu hingga tampil lalu pilih nama kabupaten.

5. Gunakan Komputer dan jaringan Internet yang stabil

Aplikasi pendaftaran mudik gratis Jasa Raharja ini memang bisa diakses menggunakan smartphone dan tampilan juga sudah responsive mengikuti besarnya layar smartphone anda.

Akan tetapi menggunakan seperangkat komputer akan membuat anda lebih leluasa untuk menginput data karena area monitor yang lebih luas.

Akses Internet yang stabil juga mutlak diperlukan agar proses pendaftaran secara online dapat berjalan dengan lancar seperti yang disarankan oleh Pak Tri Sentosa saat beliau berkomenar di halaman Fans Page Info Mudik Gratis

Dari beberapa komentar dan pertanyaan yang disampaikan dalam blog maupun dalam halaman Fans Page Info Mudik Gratis, 5 permasalahann diatas yang paling sering ditanyakan.

Semoga bisa membantu sahabat semua yang sedang berusaha untuk bisa ikut mudik gratis Jasa Raharja moda bus.

Tetap semangat dan semoga sukses

 

, ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *