Cara Sukses Dapetin Tiket Kereta Api Lebaran

Penjualan tiket kereta api lebaran 2018 sudah dimulai hari ini untuk keberangkatan H-7 atau seminggu sebelum lebaran tiba. Jika anda berniat untuk mudik menggunakan kereta api pada hari raya nanti, sebaiknya segera membeli tiket dari sekarang.

Seperti yang diberitakan oleh TribunNews.com, Indra Yonathan, Co-Founder & Country Head Shopback Indonesia menyarankan agar masyarakat lebih bijak dalam menentukan kapan akan membeli tiket untuk mudik.

Hasil survei menunjukkan, sepertiga atau 33,2% responden mengaku akan membeli tiket mudik Lebaran 1-2 bulan sebelum Lebaran, 26% membeli tiket pada H-7 Lebaran, 20,5% membeli 2-3 minggu sebelum Lebaran dan bahkan 16,7% membeli tiket pada 3-4 bulan sebelum Lebaran.

Survei yang dilakukan terhadap 1.200 responden, di lima kota besar di Indonesia, termasuk Jabodetabek, Bandung, Surabaya, Medan, dan Makassar ini menunjukkan, volume transaksi pembelian tiket untuk mudik Lebaran akan mengalami peningkatan sebanyak tiga kali.

Periode pertama terjadi di minggu pertama sampai kedua Maret, kemudian pada April hingga pertengahan Mei 2018. Kemudian terakhir akan kembali terjadi pada H-7 Lebaran.

Selain itu, Yonathan juga mengingatkan, sebaiknya masyarakat juga memanfaaatkan promo pembelian di beberapa platform e-commerce. Biasanya beberapa saluran penjualan tiket akan memberikan diskon atau potongan harga yang menarik.

Responden survei tersebut mengaku sebagian besar akan melakukan pemesanan tiket secara online baik itu melalui platform e-commerce maupun situs resmi maskapai, armada serta kereta api.

Lebih dari 75% responden mengaku membeli tiket melalui aplikasi mobile platform e-commerce tersebut.

Selama mudik lebaran ini, Shopback juga menawarkan program mudik murah meriah Shopback.

Pembelian tiket kereta api yang dilakukan di Shopback akan mendapatkan cashback hingga Rp 150.000.

 

,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *