Jangan Nyobain Skytrain di Bandara Soetta Sebelum Install Aplikasi ini

MudikGratis.com – Sudah tak sabar ingin menjajal kereta tanpa pengemudi yang ada di Bandara Soekarno Hatta? Nah Mulai Juni 2017 mendatang, kereta api APMS ( Automated People Mover System ) yang merupakan moda transportasi antar terminal berbasis kereta tanpa pengemudi (driverless) atau Skytrain akan diluncurkan.

Untuk pengoperasian pada Juni 2017 mendatang akan menggunakan 1 trainset yang terdiri dari 2 kereta. Jumlah yang dapat ditampung kereta ini sebanyak  176 orang untuk perpindahan penumpang pesawat atau pengunjung bandara dari Terminal 2 ke Terminal 3 maupun sebaliknya.

Sementara pada bulan Agustus 2017 akan ditambah 2 trainset, sehhingga 3 trainset dapat beroperasi penuh dengan kapasitas total 528 orang yang dakan  dihubungkan dari Terminal 1, Terminal 2, Terminal 3.

Demi mengoptimalkan pelayanan, waktu tempuh headway dari Skytrain T1 menuju ke integrated building dicanangkan maksimal 5 menit , lalu lanjut ke T2 dan T3 ditetapkan 7 menit.

Pengadaan trainset Skytrain beserta teknologi di dalamnya disiapkan oleh PT LEN Industri (Persero) dan Woojin asal Korsel, dengan nilai investasi yang dikeluarkan AP II  sebesar Rp 530 miliar.

Skytrain ini dilengkapi sistem automated guideway transit (AGT) dengan ban karet yang dilengkapi pengarah dan berpenggerak sendiri atau self propelled.

Kecepatan operasi Skytrain ini dapat mencapai 60 km/jam.

Informasi jadwal atau waktu kedatangan Skytrain dapat dipantau dengan mudah melalui smartphone menggunakan aplikasi Indonesia Airport.

Aplikasi Indonesia Air Port

Merupakan aplikasi Android resmi PT Angkasa Pura II (Persero) yang dapat menerima real-time pemberitahuan status penerbangan Anda.
Anda juga bisa mendapatkan tampilan dari semua toko, fasilitas dan bandara berbelanja informasi hanya dengan satu sentuhan.

Fitur Aplikasi Indonesia Air Port:

Informasi penerbangan:
pencarian sederhana keberangkatan / kedatangan jadwal penerbangan di Bandara.
Berbelanja dan makan:
Informasi tentang daftar dan informasi dari makanan, minuman, dan toko-toko suvenir di bandara.
Bandara Perawatan:
laporan insiden untuk penumpang dan survei umpan balik untuk layanan bandara yang lebih baik.
Panduan:
Info Hotel dan fasilitas umum lainnya info.
Penerbangan saya :
layanan pribadi untuk menerima update real-time pada status penerbangan dan gerbang perubahan.
Transportasi saya:
Mudah untuk memesan taksi reguler atau eksekutif Anda melalui aplikasi.

Nah dengan aplikasi Indonesia Airport ini anda akan dengan mudah menemukan informasi seputar Skytrain.

Anda bisa menentukan kapan akan menjajal kecanggihan dan kenyamanan kereta kereta APMS ( Automated People Mover System ) untuk berpindah dari Terminal 1, terminal 2, terminal 3 dan sebaliknya.

 

Info Mudik Lainya

,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *