Rangkaian Eksekutif KA Mutiara Selatan Diresmikan, Mudik Bakal Makin Asyik

MudikGratis.com – Kabar gembira bagi calon pemudik yang akan menggunakan Kereta Api (KA) Mutiara Selatan relasi Malang-Surabaya-Bandung untuk mudik ke kampung halaman karena saat mudik nanti bisa menikmati rangkaian eksekutif KA Mutiara Selatan.

Bahkan jika anda ingin mencoba gerbong eksekutif KA Mutiara Selatan, tak perlu menunggu hingga lebaran tiba, karena mulai Senin, tanggal 13 Maret 2017 KA.Mutiara Selatan Kelas Eksekutif dan Kelas Bisnis akan resmi diluncurkan.

Seperti yang dilansir dalam halaman antaranews.com, Kepala Humas PT KAI Daop 8 Surabaya Gatut Sutiyatmoko, di Surabaya, Senin mengatakan jika penambahan fasilitas bertujuan untuk mengakomodasi permintaan dari masyarakat pengguna KA, khususnya yang menggunakan Mutiara Selatan.

Dengan penambahan fasilitas gerbong kelas eksekutif, susunan keretanya berubah menjadi dua kelas yakni kelas eksekutif dan kelas bisnis.

Seperti kita ketahui bahwa selama ini KA Mutiara Selatan hanya membawa kereta kelas bisnis dengan total mempunyai enam kereta/gerbong.  Dengan penambahan kelas eksekutif ini  rangkaiannya berubah menjadi tiga kereta kelas eksekutif dan empat kereta kelas bisnis.

Perbedaan Kelas Eksekutif dan Kelas Bisnis KA. Mutiara Selatan

Ada beberapa hal yang membedakan kelas eksekutif dengan kelas bisnis KA.Mutiara Selatan. Selain harga yang tentu saja berbeda ada beberapa hal lain yang berbeda.

Kapasitas tempat duduk dalam kelas eksekutif lebih sedikit jika dibandingkan kelas bisnis. Untuk kelas eksekutif tersedia 50 tempat duduk sedangkan di kelas bisnis terdapat 64 tempat duduk.

Untuk tempat duduk pada kelas bisnis, posisinya tidak bisa diatur dan tidak terdapat pemisah dengan tempat duduk lain. Sedangkan kelas eksekutif tempat duduknya bisa disesuaikan, terdapat sandaran kaki, dan terdapat pemisah antara satu tempat duduk dengan tempat duduk lainnya.

Harga Tiket dan Jadwal KA. Mutiara Selatan

Untuk harga tiket, kelas eksekutif harganya mulai Rp 365 ribu dan kelas bisnis mulai Rp 270 ribu, dengan pemesanan dapat dilakukan 90 hari sebelum keberangkatan di sejumlah chanel internal maupun chanel external yang menyediakan pemesanan tiket kereta api online.

Selain menggunakan situs resmi PT.KAI untuk membeli tiket KA. Mutiara Selatan, anda juga bisa menggunakan website traveloka. Bahkan anda bisa juga memanfaatkan Promo Tiket Kereta dari Tiket.com

Selain itu anda juga bisa memanfaatkan aplikasi pemesanan tiket KAI Acces, Padi Train atau membeli tiket secara online di Indomart.

Jadwal dan harga KA. Mutiara Selatan (132) Relasi Bandung-Surabaya-Malang adalah keberangkatan dari Bandung pukul 16.50 dan tiba di Malang pukul 09.35.

Selengkapnya bisa dilihat dalam gambar dibawah ini, klik gambar untuk memperbesar gambar.

rangkaian eksekutif KA Mutiara Selatan

Sedangkan Jadwal dan harga KA. Mutiara Selatan (131) Relasi Malang-Surabaya-Bandung berangkat dari Malang pada pukul 16.20 dan tiba di Bandung pada pukul 09.59.

Selengkapnya bisa anda lihat pada gambar dibawah ini.

rangkaian eksekutif KA Mutiara Selatan

Info Mudik Lainya

, ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *