Kuota terpenuhi, Pendaftaran Mudik Gratis Kemenhub Moda Angkutan Darat Ditutup

Mudik gratis Pemkab Wonogiri

Pendaftaran mudik gratis Kemenhub moda Bus dan Kereta Api resmi ditutup karena kuota sudah terpenuhi.  Direktur Angkutan dan Multimoda Direktorat Hubungan Darat (Hubdat) Kemenhub, Cucu Mulyana, mengatakan bahwa pada tahun ini, Kemenhub menyediakan 38.071 kuota mudik bagi penumpang.

“Pendaftaran sudah ditutup, baik untuk penumpang bus saja atau penumpang dengan motor,” kata Cucu saat konferensi pers di Kemenhub, Gambir, Jakarta Pusat, Kamis (8/6/2017).

Program mudik gratis ini mendapat antusias dari masyarakat, terbukti terbukti dari 38.071 kuota yang disediakan, telah habis sebelum batas waktu penutupan pendaftaran. Karena sudah penuh, pendaftaran pun akhirnya ditutup lebih cepat.

 

Dia menyebutkan, Ditjen Perhubungan Darat mengalokasikan 54 truk dan 976 bus untuk arus mudik dalam program mudik gratis. Kapasitas Penumpang mencapai 43.920 orang dan sepeda motor sebanyak 2.457 unit. Sedangkan, arus balik disediakan 244 bus dan 23 truk. Penumpangnya bisa mencapai 10.980 orang dan sepeda motor sebanyak 1.053 unit.

Namun demikian, kapasitas mudik gratis sepeda motor dengan lintas penyeberangan masih tersedia 83% dari kapasitas 5.000 sepeda motor dan 10.000 penumpang.

 

Info Mudik Lainya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *