Pelni Tawarkan Mudik Bebas Macet, Aman, Menyenangkan dan Berbiaya Murah, Ini Cara Memperolehnya

Bagi anda yang belum memperoleh tiket mudik lebaran, program mudik bebas macet, aman, menyenangkan dan berbiaya murah dari PT.PELNI ini layak dijadikan solusi. Terutama yang akan mudik dari Jakarta menuju Surabaya menggunakan kendaraan pribadi ataupun Bus AKAP.

Dengan harga tiket Rp.235.000 perjalanan Jakarta – Surabaya bisa ditempuh dalam waktu 23 jam, plus anda akan memperoleh fasilitas ruangan ber AC, makan, dan dapat tidur di kasur empuk selama perjalanan.

Manager Humas dan CSR PT Pelni (Persero) Akhmad Sujadi mengatakan, Kapal Pelni akan melayani pemudik dengan jalur normal sesuai pengaturan pola angkutan Lebaran 1438 H. “Kami menawarkan paket mudik berbiaya murah, aman tanpa macet dan menyenangkan dengan kapal laut untuk rute Jakarta-Surabaya,” ujarnya di Jakarta, beberrapa hari yang lalu.

Untuk penumpang kapal reguler Pelni dari Jakarta-Surabaya masih sedikit. Kemudian nanti penumpang akan bertambah ketika berangkat dari Surabaya, Makassar dan seterusnya, demikian penuturan Sujadi.

“Space kosong ini yang kami tawarkan kepada penumpang di Jabodetabek untuk mudik dengan kapal laut pada koridor Jakarta-Surabaya,” jelasnya.

Harga dan Fasilitas Kapal Pelni

Harga yang ditawarkan untuk mudik Lebaran dengan kapal laut Jakarta-Surabaya tergolong murah. Untuk kelas ekonomi KM Dorolonda yang akan berangkat Jumat (23/6) pukul 18.00 WIB ditawarkan hanya Rp 235.000, sudah termasuk makan.

Lama perjalanan juga tidak jauh berbeda dengan kendaraan darat pada saat Lebaran, yakni berkisar sekitar 23 jam. “Perjalanan kapal bebas macet, tidak ada lampu merah di tengah perjalanan,” kata Sujadi.

Bagi warga calon pemudik yang belum mendapatkan tiket bus, kereta api, pesawat dan sewa mobil pribadi, bisa mencoba kapal laut untuk mudik Lebaran kali ini bersama keluarga. “Seatnya masih tersedia banyak,” ujar Sujadi.

Selain bebas macet, lanjut Sujadi, kapal laut Pelni juga dilengkapi pendingin ruangan (AC) sehingga lebih nyaman. Penumpang dapat istirahat santai tidur atau tiduran di atas kasur empuk, bukan tempat duduk seperti kendaraan lain yang duduk berjam-jam. “Penumpang kapal laut juga dapat menikmati hiburan live musik dari salon atau restoran kapal,” tambahnya.

Tak hanya itu, ibadah di atas kapal akan lancar dan lebih khusyuk karena tersedia masjid yang dapat menampung sekitar 100 orang. Untuk pemesanan tiket bisa melalui contact center Pelni 162 atau 021-162, Indomaret, Alfamart, FastPay dan Dharmawisata Indonesia.

Berani mencoba Mudik Bebas Macet, Aman, Menyenangkan dan Berbiaya Murah untuk keluarga anda? atau nekat mudik menggunakan kendaraan pribadi? Sementara ancaman kemacetan di jalur mudik bisa terjadi dalam waktu yang tak bisa diprediksi.

 

Info Mudik Lainya

2 thoughts on “Pelni Tawarkan Mudik Bebas Macet, Aman, Menyenangkan dan Berbiaya Murah, Ini Cara Memperolehnya

    1. sulahkan daftar di Mudik Gratis Kemenhub, bida daftar online di http://mudikgratis.dephub.go.id/frontend/web/
      atau daftar secara langsung di :
      Kantor Otoritas Pelabuhan Tanjung Priok, Jln. Raya Pelabuhan, Tj. Priok, Kota Jakarta Utara
      Gelanggang Olahraga (GOR) Balai Rakyat, jln. Pemuda no. 19 Rawamangun Jakarta Timur
      Gelanggang Olahraga (GOR) Ciputat, (disamping pasar ciputat) Kota Tangerang Selatan, Jl. Ki Hajar Dewantara, TangSel

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *