Mudik Idul Adha? Naik Kereta Mataram Premium Aja, Harga Ekonomi Fasilitas Eksekutif

Apakah anda berencana mudik ke Yogyakarta lebaran Idul Adha yang akan jatuh pada tanggal 1 September 2017 nanti? Jika ya maka anda berkesempatan menjajal mewahnya fasilitas kereta api Mataram Premium.

Kereta api Mataram Premium ini adalah kereta api tambahan yang hanya dikeluaran pada saat-saa tertentu dan belum ada jadwal regulernya.

Kereta yang berangkat dari Jakarta Pasarsenen pada pukul 21.15 dan tiba di lempuyangan sekitar pukul 05.17 ini merupakan kereta ekonomi yang disulap menjadi kereta api premium dengan berbagai fasilitas yang akan membuat perjalanan mudik anda makin nyaman.

Anda hanya cukup merogoh kocek sebesar  270.000 untuk keberangkatan tanggal 30 Agustus 2017 dan 1 September 2017.

Faslitas yang ada pada kereta api Mataram Premium

Anda akan dimanjakan dengan berbagai fasilitas premium yang ada pada kereta ini seperti layar televisi yang di pasang berjarak di setiap gerbongnya.

Fasilitas AC dan kursi tempat duduk yang bisa anda stel tingkat kemiringannya yang pasti akan membuat anda semakin nyaman.

Oh ya menurut seorang traveller blogger yang pernah menjajal mewahnya kereta ini, ia sempat berujar jika tempat duduk dan fasilitas keamanan dalam kereta Mataran Premium ini laiknya kapal terbang.

Ini cuplikan artikelnya :

Tidak hanya kenyamanan, keselamatan pun diperhatikan oleh PT KAI. Saat berangkat, video tentang keselamatan tampil di layar televisi di atas, namun saya amati tidak banyak orang yang memperhatikan video tersebut, apalagi audionya hampir tak terdengar.

Pada kantung kursi di bagian depan, terdapat kartu petunjuk keselamatan, berisi jalur evakuasi dan prosedur keselamatan jika terjadi keadaan darurat. Mirip seperti pada pesawat terbang!

Pada lantai terlihat garis jalur yang akan menyala jika kondisi gelap untuk menuntun penumpang keluar menuju jalur evakuasi. Garis bantu ini mengandung fosfor, di mana garis ini akan menyerap dan menyimpan cahaya, dan akan mengeluarkan cahaya pada saat gelap.

Fasilitas Lainya

Selama dalam perjalanan anda tak perlu khawatir jika lapar dan ingin makan atau sekedar menikmati secangkir kopi. Kereta makan yang disediakan memiliki interior yang ciamik dengan aneka pilihan makanan dan minuman yang bisa anda pesan.

Fasilitas premium lainya adalah tersedianya dua jenis toilet yakni toilet 1 jenis tilet jongkok dan toilet 2 dengan jenis toilet duduk.

wc

Kaum disabilitas juga tidak luput dari perhatian. Kereta premium juga menyediakan tempat khusus bagi penyandang disabilitas. Sehingga kaum difabel dapat melakukan perjalanan mudik tanpa menemui kendala.

Bagaimana?

Mau menjajal mewahnya fasilitas kereta api Mataram Premium?

Booking tiketnya sekarang juga!

, ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *