Mudik Gratis Pemkab Wonogiri Sediakan 40 Bis Bagi Warganya Yang Akan Mudik

Mudik gratis Pemkab Wonogiri menyediakan 40 bus untuk mudik gratis bagi warga Wonogiri yang bekerja di Jakarta dan hendak pulang kampung lebaran tahun ini.

”Kami akan menyediakan 40 bus untuk pelayanan pengakutan mudik gratis menyambut lebaran,” tegas Bupati Wonogiri Joko ‘Jekek’ Sutopo. seperti yang diberitakan oleh suaramerdeka.com

Sebagai penyelenggara mudik gratis ini, Pemkab Wonogiri telah menugaskan Dishub Kabupaten Wonogiri untuk menangani teknis operasionalnya.

Terkait dengan persiapan pemberian mudik gratis ini, Pemkab Wonogiri telah menggelontorkan dana sebesar Rp.750.000.000 .

Kepala Dishub Kabupaten Wonogiri, Ismiyanto, menyatakan, Pemkab dalam mengupayakan angkutan mudik gratis telah menyediakan dana Rp 750 juta.

Dana ini, untuk mencarter sebanyak 40 bus dari Jakarta, guna mengangkut para pemudik yang pulang kampung menjelang Lebaran Idul Fitri nanti. ”Saat ini sudah dalam proses lelang. Kepada perusahaan bus yang berminat, dipersilakan mengikuti pelelangannya,” jelas Ismiyanto.

Menurut Bupati, ada sekitar 25 persen dari 1 juta penduduk Kabupaten Wonogiri, yang selama ini menjadi kaum boro. Setiap menjelang Idul Fitri, mereka selalu beramai-ramai mudik, untuk merayakan lebaran di kampung halamannya.

Persoalannya, tandas Bupati, ternyata tidak semua kaum boro asal Kabupaten Wonogiri, menemukan sukses di perantauan. ”Memang sebagian ada yang sukses, tapi ada pula yang bernasib tidak sukses,” ujarnya.

Untuk teknis pelayanannya, tandas Ismiyanto, akan dikoordinasikan dengan para tokoh masyarakat Wonogiri yang ada di Jakarta. Pendaftaran mudik gratis, dapat dilayani perwakilan kaum boro Wonogiri yang berposisi di Jakarta.

Nah bagi rekan-rekan yang akan mudik ke Wonogiri dan belum punya tiket lebaran, program mudik gratis Pemkab Wonogiri ini layak ditunggu untuk teknis pendaftaran dan jadwal mudik gratisnya.

Setiap ada informasi tambahan dari mudik gratis Pemkab Wonogiri ini akan segera kami update

Silahkan dibagikan kepada saudara kita yang akan mudik ke Wonogiri terkait program mudik ini, pasti mereka sangat memerlukan informasi yang bagus seperti ini

 

 

Info Mudik Lainya

, , ,

6 thoughts on “Mudik Gratis Pemkab Wonogiri Sediakan 40 Bis Bagi Warganya Yang Akan Mudik

    1. Untuk jadwal dan tata caranya masih menunggu info selanjutnya, setiap ada update info akan kami sampaikan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *