Mudik Gratis Pemkab Jember : Sediakan Tiket Bus Gratis Untuk Mudik dan Balik, Begini Cara Daftarnya

Pemerintah Kabupaten Jember melalui Dinas Perhubungan (Dishub) tahun ini kembali membuka pendaftaran Mudik dan Balik Gratis Lebaran 2018. Berbeda dengan tahun sebelumnya, untuk mudik dan balik gratis tahun ini, Pemkab Jember menambah armada dan rute atau tujuan angkutan balik dan gratis pula.

Pendaftaran sudah bisa dimulai hari ini Jumat 27 April 2018. Tempat pendaftaran di Kantor Dishub Pemkab Jember. Tiap keluarga pemudik yang menjadi peserta maksimal beranggotakan empat orang. Nanti ketika mudik, akan langsung dibuka oleh Bupati Faida langsung di depan Pendopo Wahyawibawa Graha.

“Tahun ini kami kembali menggelar acara mudik dan balik gratis bagi warga Jember. Untuk mudik gratis, kami masih tetap mengambil rute tujuan Pemekasam, Madura dan mudik dari terminal baru dari Jakarta ke Jember,” ujar Siswanto, Kabid Angkutan dan Lalu Lintas Dinas Perhubungan Jember.

Ada empat armada yang akan disiapkan untuk arus mudik ini. Ada dua armada dari Jakarta dan dua ke Madura yang akan dilaksanakan pada 11 dan 12 Juni. “Nanti ditiap pemberangkatan baik mudik maupun balik akan ada petugas dari Dishub untuk mengawal,” ujarnya.

Sedangkan untuk arus balik yang akan dilaksanakan pada 18 Juni 2018, tahun ini Dishub menambah dua rute dengan tujuan Jogjakarta dan Denpasar. “Sesuai perintah bupati, tahun ini untuk arus balik kami menambah rute. Tidak hanya tujuan Surabaya saja, tetapi kami juga menambah rute tujuan arus balik yaitu Jogjakarta dan Denpasar. Masing-masing kota kami siapkan dua armada,” terangnya.

Dia menambahkan, untuk mendaftar mudik dan balik gratis, Siswanto mengatakan bahwa warga cukup menyerahkan fotokopi KTP dan nomor HP ke Kantor Dishub Jember yang ada di Jalan Dewi Sartika Jember. Jadwal lengkap mudik dan balik Lebaran gratis bisa dilihat difoto.

Info Mudik Lainya

, , , , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *