Mudik Gratis Kemenhub Sediakan 2500 Tiket Gratis Untuk Natal dan Tahun Baru 2018, Begini Cara Daftarnya

Kabar gembira bagi anda yang ingin memanfaatkan liburan natal dan tahun baru yang juga bersamaan degan libur sekolah karena anda bisa pulang kampung secara GRATIS.

Untuk pertama kalinya pemerintah dalam hal ini Kementerian Perhubungan mengadakan mudik gratis natal dan tahun baru.

Karena biasanya mudik gratis hanya diadakan pada musim lebaran Idul fitri.

Kementerian Perhubungan telah menyediakan sedikitnya 50 bus untuk mudik gratis bagi anda yang ingin merayakan Natal dan Tahun Baru 2018 di kampung halaman.

“Saya ada 50 bus nanti yang bisa dipakai oleh masyarakat untuk mudik gratis,” kata Dirketur Jenderal Perhubungan Darat Kementerian Perhubungan, Budi Setiyadi saat ditemui dalam sebuah acara di Ballroom Ritz Carlton, Kamis (7/12).

Budi mengungkapkan, tujuan mudik gratis kali ini hanya tiga kota di Pulau Jawa yaitu Semarang, Yogyakarta dan Solo. Keberangkatan tanggal 23 Desember 2017 dari Ancol.

Untuk pendaftaran, lanjutnya, bisa dilakukan dengan dua cara yaitu online dan offline. Pendaftaran sudah bisa dilakukan dari tanggal 11/12/2017.

Pendaftaran terbuka untuk siapa saja.

“Pendaftaran manual datang ke kantor Kemenhub, nanti di Kemenhub dibuatkan posko,” ujarnya.

Budi berharap fasilitas mudik gratis ini bisa dimanfaatkan oleh warga yang ingin pulang kampung bersama keluarga.

“Bebas siapa saja (ikut mudik gratis) tapi kita usahakan pada masyarakat yang memang membutuhkan, dalam arti dia memang butuh pulang bersama sama (keluarga) dan tidak membawa motor.”

MEKANISME PENDAFTARAN MUDIK GRATIS PADA NATAL 2017 DAN TAHUN BARU 2018

  1. Calon peserta mudik WAJIB daftar secara online pada situs pendaftaran resmi mudikgratis.dephub.go.id.
  2. Selanjutnya calon peserta mudik melakukan verifikasi ke kantor Kementerian Perhubungan d/a Jalan Medan Merdeka Barat No.8 Jakarta Pusat mulai jam 08.00–16.00 WIB
  3. Pelaksanaan verifikasi paling lambat 2 (dua) hari setelah pendaftaran (online), apabila terlampaui maka secara otomatis sistem akan membatalkan pendaftaran calon peserta.
  4. Pada saat verifikasi calon peserta mudik membawa persyaratan (KTP, Kartu Keluarga, STNK dan SIM) asli dan fotocopy masing –masing 1 (satu) lembar.
  5. Setelah diverifikasi, calon peserta mudik akan mendapat lembar konfirmasi dan tanda masuk ke lokasi pemberangkatan di Ancol.

Setelah diverifikasi, anda akan mendapatkan lembar konfirmasi dan tanda masuk ke lokasi pemberangkatan di Ancol, Jakarta.

Adapun untuk keberangkatan ke Solo disediakan 20 bus, Semarang 15 bus, dan Yogyakarta 15 bus dimanasetiap satu bus berisi 50 penumpang.

Jadwal keberangkatan mudik gratis ini adalah tanggal 23 Desember 2017.

Silahkan bagikan informasi ini kepada saudara atau teman-teman yang anda rasa memerlukan tiket GRATIS untuk pulang kampung di liburan natal dan tahun baru ini.

 

Info Mudik Lainya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *