Mudik Gratis Kemenhub 2018 Moda Kapal Laut : Syarat, Jadwal dan Cara Daftar

Pendaftaran mudik gratis Kemenhub 2018 moda kapal laut sudah dibuka mulai tanggal 25 Maret 2018 hingga 19 Mei 2018.  Bagi anda yang ingin mudik gratis menggunakan kapal laut ini bisa mendaftar secara online di laman https://mudikgratis.dephub.go.id/ atau anda bisa mendaftar secara langsung di pos pendaftaran yang telah disediakan.

 

Syarat dan Cara Daftar

Bagi anda yang teratrik untuk ikut mudik gratis menggunakan kapal laut ini, bisa mendaftar secara online maupun offline.

Untuk pendaftaran online anda bisa mengunjungi http://mudikgratis.dephub.go.id/ mulai tanggal 25 Maret 2018 sampai dengan 19 Mei 2018.

Sementara untuk pendaftaran offilne baru akan dibuka mulai 21 Mei 2018- 2 Juni 2018.

Lokasi pendaftaran offline di Kantor Otoritas Pelabuhan Utama tanjung Priuk, Jl. Raya Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta Utara

Sedangkan untuk persyaratan pendaftaran adalah  SIM C, STNK, KTP dan KK

Untuk sepeda motor yang dititpkan, ukuran roda atau ban harus sesuai spesifikasi pabrik, tanpa box di setiap sisi, memiliki helm sesuai jumlah penumpang, mengisi bahan bakar maksimal 1 liter dan kunci motor dititipkan kepada petugas atau pelaksana terkait.

Jadwal Keberangkatan

“Kapal yang disediakan untuk rute Pelabuhan Tanjung Priok menuju Pelabuhan Tanjung Emas Semarang PP. Untuk arus mudik keberangkatan pada 9-13 Juni 2018 dan untuk arus balik dari Pelabuhan Tanjung Emas keberangkatan pada 18-22 Juni 2018,” terang Menhub.

Adapun jadwal keberangkatan jadwal kapal kapal laut Jakarta-Semarang, akan dilaksanakan pada 9 Juni hingga 13 Juni 2018 mendatang. Pemudik beserta kendaraan roda dua diberangkatan melalui rute Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta Utara hingga Pelabuhan Tanjung Emas Semarang Jawa Tengah.

Sebaliknya, pemudik akan dipulangkan pada 18 Juni hingga 22 Juni 2018 mendatang. Rute balik melalui pemberangkatan Pelabuhan Tanjung Emas Semarang, Jawa Tengah menuju Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta Utara.

Silahkan bagikan informasi ini kepada teman dan saudara anda agar mereka bisa ikut mudik gratis menggunakan kapal laut.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *