Mudik Gratis Dishub Malang Sediakan 15 Bus Gratis, Ini beritanya

Dinas Perhubungan Kota Malang dalam waktu dekat akan mengadakan program mudik gratis bagi warga Malang yang akan mudik ke kampung halaman. Rencananya akan disediakan 15 bus untuk mengangkut pemudik dari Malang menuju Surabaya, Bojonegoro, Trenggalek, Banyuwangi dan beberapa kota di Madura.

Hal tersebut disampaikan oleh Ngeodiono Kepala Bidang Angkutan Dinas Perhubungan Kota Malang, Rabu (26/4/2017) seperti yang diwartakan oleh Tribun Jatim.

Ngeodinono menjelaskan jika sebentar lagi seluruh Dishub di Kota/Kab se Jawa Timur akan menghadap kepada Dishub Provinsi untuk membicarakan masalah mudik gratis.

Selain itu, Dishub Kota Malang juga sudah mengantisipasi kenaikan jumlah pemudik yang akan berangkat dari Malang.

“Nanti diundang dan kami akan mengusulkan kejurusan mana saja angkutan mudik gratis,” katanya kepada Surya (Tribunnews.com Network) , Rabu (26/4/2017).

Sedangkan kota – kota yang akan dituju dalam progam mudik gratis nantinya lebih banyak mengarah ke barat dan utara Kota Malang. Kota-kota tujuan itu antara lain Surabaya, Bojongegoro, Trenggalek dan beberapa kota di Pulau Madura.

“Kalau Banyuwangi mungkin satu atau dua bus,” tambah Oong kepada Surya (Tribunnews.com Network) .

Tahun 2015, Pemkot Malang mengadakan mudik gratis, sedangkan tahun 2016, tidak ada mudik gratis. Kota Malang banyak didatangi warga luar daerah baik untuk sekolah maupun bekerja. Oleh sebab itu, program mudik gratis selalu banyak diminati warga.

Tempat Pendaftaran dan Syarat Mudik Gratis Dishub Kota Malang

Sampai hari ini memang belum ada informasi resmi mengenai tempat pendaftaran, syarat pendaftaran dan kapan pendaftaran akan dibuka serta kapan mudik gratisnya. Akan tetapi jika melihat penyelenggaraan tahun 2015, pendaftaran dilakukan di Kantor Dinas Perhubungan Kota Malang, Jl. Raden Intan No.1 Malang.

Sedangkan untuk syarat-syaratnya berupa foto copy KK dan KTP, titik keberangkatan di depan Balai Kota Malang.

Untuk mudik gratis Dishub Malang 2017 ini tentu kita menunggu informasi remsi dari Dishub Kota Malang.

Anda juga bisa mengunjungi website resmi Dinas Perhubungan Kota Malang di http://dishub.malangkota.go.id/

Apakah anda memiliki saudara atau teman yang tinggal di Malang dan mungkin informasi ini akan berguna bagi mereka?

Share berita ini untuk memberitahu mereka!

Info Mudik Lainya

, , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *