Mudik Gratis Dishub Bekasi: Sediakan 2.200 Tiket Bus Gratis, Begini Cara Daftarnya

Mudik gratis Dishub Bekasi menyediakan 49 bus dengan kapasitas 2.200 penumpang untuk kegiatan mudik gratis tahun 2018 ini. Pendaftaran yang akan dibuka mulai pertengahan April ini, dikhususkan bagi warga kota Bekasi dengan menunjukkan KTP Bekasi saat pendaftaran nanti.

Bagi anda yang tinggal di Bekasi tapi tidak memiliki KTP Bekasi jangan khawatir, karena anda tetap bisa ikut program mudik gratis ke kampung halaman kebeberapa kota Jawa Tengah dan Jawa Barat dengan menunjukkan surat keterangan domisili.

Seperti yang diberitakan oleh Antaranews.com. Dinas Perhubungan Kota Bekasi, Jawa Barat, akan menambah armada bus lintas provinsi sebanyak sembilan unit untuk program mudik gratis Idul Fitri 2018.

“Jumlah bus ini meningkat 20 persen dari tahun lalu yang hanya 40 unit bus,” kata Kepala Bidang Angkutan pada Dinas Perhubungan Kota Bekasi, Fatikhun di Bekasi, Sabtu.

Menurut dia, bus tersebut diproyeksikan mampu mengangkut sekitar 2.200 penumpang dengan tujuan Jawa Barat dan Jawa Tengah.

Menurut dia, operasional 49 unit bus tersebut akan tergantung pada antusiasme pemudik dalam pemanfaatannya.

“Jumlah ini sudah termasuk bus cadangan. Sehingga operasionalnya bisa utuh 49 unit bila masyarakat penggunanya antusias,” katanya.

Tempat dan Jadwal Pendaftaran

Menurut Fhatikun, pihaknya akan membuka pendaftaran bus mudik gratis pada pertengahan April 2018 di kantor Dishub Kota Bekasi Jalan Ahmad Yani Nomor 1, Bekasi Selatan, serta melalui website resmi Pemkot Bekasi.

“Rencananya kita buka pada pertengahan atau akhir April 2018 dan akan ditutup sampai kuotanya habis,” katanya.

Operasional bus gratis ini akan berlangsung pada H-6 Idul Fitri secara serentak dalam rangka membantu masyarakat dalam memperoleh angkutan umum alternatif yang aman dan nyaman.

Hingga kini pihaknya masih berkoordinasi dengan sejumlah instansi terkait guna kelancaran program mudik 2018.

Syarat Pendaftaran

Dikatakan Fatikhun, sejumlah persyaratan yang wajib dipenuhi pemudik di antaranya kepemilikan Kartu Tanda Penduduk (KTP) asli Kota Bekasi dan foto copy Kartu Keluarga.

“Untuk warga luar daerah yang belum ber KTP Kota Bekasi cukup memperlihatkan surat keterangan domisilinya,” katanya.

Fatikhun berharap, antusiasme masyarakat dalam pemanfaatan bus umum ini bisa tinggi agar target menekan angka kemacetan lalu lintas akibat kendaraan pribadi selama mudik bisa berjalan optimal.

Info Mudik Lainya

, , , , , , , , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *