Wow! Jakarta- Brebes saat Mudik Lebaran 2017 hanya Lima Jam

Mudik 2017 memang masih beberapa bulan kedepan, akan tetapi pengalaman buruk kemacetan luar biasa di brexit pada momen mudik tahun lalu membuat pihak yang terkait mengambil tindakan yang diperlukan agar pengalam serupa tidak terjadi dalam musim mudik 2017 nanti.

Komitmen dari Koprs Lalu Lintas Polri agar jalur mudik  2017 bebas macet perlu mendapatkan apresiasi dan dukung penuh dari semua pihak yang terkait.

“Kami berkomitmen, kemacetan d 2017 harus bisa dieliminir, dikurangi dari tahun 2016. Khususnya kepadatan di Brexit, Pejagan, sampai ke arah Prupuk, Pantura itu sendiri, Tegal, Pemalang, dan seterusnya,” tegas¬†Kepala Korlantas Polri, Brigjen Pol Royke Lumowa beberapa waktu yang lalu.

Jakarta- Brebes saat Mudik Lebaran 2017 hanya Lima Jam

Kepala Korlantas Polri, Brigjen Pol Royke Lumowa saat meninjau gerbang tol Brebes Timur (Brexit) mengatakan sudah memikirkan strategi untuk mengatasi kemacetan saat mudik Lebaran.

“Jauh- jauh hari, sejak Januari ini, kami sudah memikirkan strategi dan melakukan survei untuk meminimalkan kemacetan saat mudik,” kata Royke yang baru menjabat Kakorlantas Januari 2017 lalu, Kamis (19/01/2017).

Ia menambahkan, tantangan bagi polisi yakni bagaimana arus mudik tahun ini tidak seperti 2016 lalu.

Ketika itu, mayoritas kendaraan mudik melewati jalan tol yang keluar di Brexit sehingga terjadi kemacetan parah hingga memakan korban jiwa.

Menurutnya, arus mudik 2017 mendatang menjadi prioritas pihaknya. Ia tak mau kemacetan parah saat mudik tahun lalu terulang.

“Saat mudik tahun lalu kemacetan hingga berhari- berhari. Kami menargetkan pada tahun ini, mudik Jakarta- Brebes lima jam,” ujar mantan Kapolda Papua Barat itu.

Untuk mensukseskan target itu, kata dia, polisi harus kerja sama dengan masyarakat. Polisi dan pemangku kepentingan sedang mengkaji sistem yang cocok untuk mengendalikan volume kendaraan saat mudik.

 

Info Mudik Lainya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *