Kuota Penjualan Tiket Tidak Dibatasi, Apakah Pembelian Tiket Online Jadi Lebih Mudah?

MudikGratis.com – Kepastian tidak dibatasinya kuota penjualan tiket kereta api lebaran 2017 di agen tiket disampaikan oleh EVP Passenger and Ticketing Sales PT KAI Mukti Jauhari beberapa waktu yang lalu. Dengan demikian agen yang memiliki infrastruktur terkuat dalam melayani pemesanan tiket kereta api online diperkirakan akan mampu menjual lebih banyak tiket.

Mukti Jauhari mengatakan pihaknya juga tidak membatasi kuota kepada masing-masing agen eksternal. Dengan begitu maka secara rata semua agen dapat menjual tiket KA yang disediakan PT KAI. “Semua kita sama ratakan, open saja untuk penjualan tiket kereta saat lebaran nanti,” ujarnya saat acara kerja sama PT KAI dan Traveloka di Hotel Fairmont, Jakarta, Rabu (8/3).

Sampai saat ini, penjualan tiket kereta api online yang dilakukan oleh agen eksternal mencapai 60% dari total penjualan tiket kereta api. Diharapkan untuk musim mudik tahun 2017 ini  agen eksternal dapat menjual 65-70% dari total tiket yang disediakan.

Di tahun 2017 ini, PT Kereta Api Indonesia (KAI) menargetkan dapat mengangkut 72 juta penumpang, meningkat dibandingkan tahun sebelumnya yang mencapai sekitar 69 juta.

Kuota Penjualan Tiket Tidak Dibatasi, Pesan Tiket Jadi Lebih Mudah?

Dengan semakin banyaknya agen eksternal yang telah mampu menyiapkan infrastruktur yang mumpuni untuk melayani pemesanan tiket kereta api online tentu menjadi angin segar bagi masyarakat yang sedang berburu tiket kereta api lebaran.

Saat ini, PT KAI telah bekerja sama dengan 31 agen eksternal, antara lain Tiket.com dan Traveloka yang baru menjalin kerjasama sejak awal Januari lalu. Dalam menjalankan bisnis ini, setiap agen diberi target penjualan. Bila tidak tercapai, kerja sama tersebut akan dihentikan oleh pihak KAI.

“Tak ada perbedaan jatah kursi atau prioritas seats. Semua kursi kereta api kita open ke agen. Bedanya, siapa yang punya infrastruktur dan sistem jaringan yang bagus bisa mendapat tiket lebih cepat. Bagi agen, kalau mereka tidak achieve target, maka kerjasama akan kami putus,” kata pria berkacamata ini.

Agen eksternal yang lebih dahulu eksis adalahTiket.com. Mereka  mengklaim telah memiliki infrastruktur dan sistem reservasi yang mampu menangani pencarian tiket yang mencapai hingga 45.000 orang dalam waktu bersamaan dan sistem tidak down.

Tahun 2017 ini merupakan tahun ke-5 bagi Tiket.com bekerja sama dengan PT. Kereta Api Indonesia (KAI) dengan 17.000 pencarian tiket per hari. Rekor pencarian tiket yang terbanyak pernah mencapai hingga 45.000 orang dalam waktu bersamaan dan sistem Tiket.com tidak down.

Tiket.com adalah Partner Online Nomor 1  PT. Kereta Api Indonesia (KAI) yang ditandai dengan memperoleh penghargaan Platinum di tahun 2016.

Selain itu, Traveloka juga ikut meramaikan layanan pemesanan tiket kereta api online setelah secara resmi traveloka menjalin kerjasama dengan PT.KAI.

Jadi siapakah agen eksternal yang akan memberikan kemudahan bagi anda untuk melakukan pemesanan tiket kereta api lebaran yang sudah akan dimulai pada tanggal 17 Maret 2017 untuk keberangkatan H-10.

Baca :  Agen Penjualan Tiket Online Paling Recomended

 

Info Mudik Lainya

, ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *