Pendaftaran Mudik Gratis Pemprov Jawa Timur Segera Dibuka, Ini Jadwalnya

Jadwal pendaftaran dan pemberangkatan Mudik Gratis Pemprov Jawa Timur resmi dirilis. Bagi anda yang ingin mengkuti program mudik gratis Pemprov Jatim ini dapat mendaftarkan diri di Kantor Dishub Jatim, Jl. A. Yani Surabaya mulai tanggal  05 Juni 2017. Sementara keberangkatan mudik gratis dilakukan pada tanggal 22 dan 23 Juni 2017.

Kepastian jadwal pendaftaran dan pemberangkatan mudik gratis ini disampaikan oleh Kabid Angkutan dan Keselamatan Jalan Dishub Jatim, Isa Ansori seperti yang diberitakan oleh Tribun Surabaya.

Sesuai jadwal mudik gratis yang telah disusun, jadwal mudik gratis akan diberangkatkan selama dua gelombang yaitu pada 22 dan 23 Juni 2017. Rencananya ribuan pemudik itu akan bertolak dari Kantor Dishub Jatim JL A Yani Surabaya yang akan dilepas oleh Gubernur Pakde Karwo.

Bahkan Wagub Saifullah Yusuf juga akan melepas mereka.

Program mudik gratis ini bisa dinikmati leh warga Jatim yang saat ini bekerja atau merantau di Kota Surabaya dan ingin pulang kekampung halaman lebaran nanti.

Selain moda bus, mudik gratis ini juga meyediakan angkutan gratis moda kereta api dan kapal laut.

“Syaratnya cukup fotokopi KTP dan KK,” tambah Isa.

Tak ada batasan jumlah keluarga yang mendaftarkan anggotanya mudik gratis ini.  Bisa mengajak anak istri sampai keponakan dan kerabat lainnya.

Dishub Jatim selaku pelaksana penyelenggaraan mudik gratis ini memastikan pula pendaftaran tetap manual, tidak online.

Peserta mudik gratis atau yang mewakili harus membawa persyaratan itu ke Kantor Dishub Jatim Jl A Yani Surabaya.

Pengalaman tahun-tahun sebelumbya, tidak sampai seminggu dibuka untuk sejumlah jurusan sudah ludes.

Tujuan kota yang biasanya cepat habis adalah Ngawi, Madiun, Ponorogo, Treanggalek, Pacitan, dan Tulungagung. Begitu juga Banyuwangi dan Jember.

Jadwal Lengkap Arus Mudik dan Balik Mudik Gratis Pemprov Jawa Timur

Mengingat keterbatasan kuota silahkan share informasi jadwal pendaftaran mudik gratis Pemprov Jawa Timur ini bagi rekan dan saudara kita agar mereka bisa pulang kampung secara gratis.

Semoga bermanfaat.

 

Info Mudik Lainya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *