Pendaftaran Mudik Gratis Kemenhub Moda Bus Sudah Dibuka, Ini Jadwal dan Tempat Daftarnya

Pendaftaran mudik gratis dari Kemenhub untuk moda Bus sudah dibuka mulai hari ini,  tanggal 18 Mei hingga 16 Juni 2017. Anda bisa langsung membuka laman resmi di alamat www.mudikgratis.dephub.go.id untuk pendaftaran via online, sedangkan secara offline, Anda bisa langsung mendatangi sejumlah tempat yang sudah ditentukan oleh pihak Kemenhub.

Dalam program ini Kemenhub menyediakan angkutan gratis untuk arus mudik  dan arus balik.

 

Jadwal dan Syarat Mudik Gratis Kemenhub

Untuk keperluan arus mudik total bus yang dipersiapkan berjumlah 976 bus yang bisa mengangkut sebanyak kurang lebih 43.920 penumpang, sedangkan jumlah truk disediakan sebanyak 54 buah yang bisa mengangkut sebanyak kurang lebih 2.457 kendaraan roda dua.

Keberangkatan yang dipersiapkan dari Jakarta akan melalui 29 kota di Pulau Jawa, yakni Cirebon, Ciamis, Kuningan, Garut, Tasikmalaya, Tegal, Pekalongan, Pemalang, Purwokerto, Semarang, Demak, Kudus, Pati, Jepara, Yogyakarta, Blora, Magelang, Klaten, Salatiga, Purwodadi, Boyolali, Solo, Wonosari, Wonogiri, Cilacap, Sragen, Kebumen, Wonosobo dan Temanggung. Waktu pengangkutan motor dilangsungkan pada tanggal 19 dan 20 Juni.

Sedangkan Truk yang mengakut kendaraan berangkat pada 21 Juni dan Bus akan berangkat pada 22 Juni. Titik-titik keberangkatan dari Jakarta akan diberitahukan lagi beberapa waktu mendatang. Kendaraan roda dua juga bisa diambil di titik-titik yang sudah ditentukan di masing-masing kota tujuan.

Jadwal Arus Balik

Sedangkan arus baliknya, disediakan sebanyak 244 bus yang bisa mengakut sebanyak 10.980 penumpang dengan jumlah truk sebanyak 23 buah yang bisa mengangkut sebanyak 1.053 kendaraan roda dua.

Untuk arus balik, disediakan dari kota Tasikmalaya, Cirebon, Kudus, Ciamis, Garut, Semarang, Solo, Yogyakarta menuju Jakarta. Pengangkutan motor akan dilakukan pada tanggal 29 dan 30 Juni. Sedangkan truk yang mengangkut kendaraan roda dua akan berangkat pada tanggal 30 Juni dan bus berangkat keesokan harinya pada 1 Juli 2017

Syarat dan Tempat Pendaftaran

Terdapat beberapa persyaratan yang harus dipenuhi calon penumpang sebelum bisa mengikuti program mudik gratis 2017. Bagi pengguna kedaraan roda dua, moda yang digunakan adalah bus dan truk. Kendaraan roda dua milik calon penumpang akan diangkut menggunakan truk sedangkan pemilik kendaraan akan menaiki bus.

Pendaftaran dibuka secara online dan offline mulai dari tanggal 18 Mei hingga 16 Juni 2017. Anda bisa langsung membuka laman resmi di alamat www.mudikgratis.dephub.go.id untuk pendaftaran via online, sedangkan secara offline, Anda bisa langsung mendatangi sejumlah tempat yang sudah ditentukan oleh pihak Kemenhub, seperti :

  1. GOR Bulungan (Blok M),
  2. Kantor Dishub Bekasi,
  3. Kantor Dishub Depok,
  4. Kantor Dishub Tangerang Kota dan
  5. Kantor Dishub Tangerang.

Silahkan share bagi saudara kita yang memerlukan mudik gratis ke kampung halaman.

Info Mudik Lainya

One thought on “Pendaftaran Mudik Gratis Kemenhub Moda Bus Sudah Dibuka, Ini Jadwal dan Tempat Daftarnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *