Hore, Pendaftaran Mudik Gratis Kapal Laut dan Kapal RoRo Sudah Bisa Dilakukan, Begini Caranya

Mudik Gratis Kapal Laut Kemenhub 2017

Setelah mengalami penundaan 1 hari hari jadwal pembukaan pendaftaranya, mulai tanggal 30 Mei 2017 pendaftaran Mudik Gratis Moda Kapal Laut dan  Kapal RoRo ASDP dari Kementrian Perhubungan sudah bisa dilakukan.

Mudik gratis moda kapal laut akan mengangkut 16.000  penumpang dan 8.000 unit sepeda motor dari Jakarta menuju Semarang.

Pemberangkatan untuk ARUS MUDIK dilakukan dari Tanjung Priok, Jakarta ke Tanjung Emas, Semarang dengan jadwal keberangkatan 17, 19, 21, dan 23 Juni 2017.

Sementara untuk ARUS BALIK dilakukan dari Tanjung Emas, Semarang ke Tanjung Priok, Jakarta dengan jadwal keberangkatan 30 Juni 2017, serta 2, 4 dan 6 Juli 2017.

 

Cara Pendaftaran Mudik Gratis Moda Kapal Laut

Untuk pendaftaran mudik gratis moda kapal laut dapat diakukan dengan dua cara, yaitu secara online dan secara offline.

Untuk pendaftaran secara online silahkan kunjungi halaman http://mudikgratis.dephub.go.id/frontend/web/ isi semua form yang disediakan dengan baik dan benar.

Pendaftaran Online akan dilakukan mulai tanggal 30 Mei d/d 13 Juni 2017.

Setelah selesai melakukan pendaftaran secara online, jangan lupa untuk melakukan verifikasi dokumen pada waktu dan tempat yang telah ditentukan.

Sedangkan untuk pendaftaran secara offline / Pendaftaran On The Spot  akan dilaksanakan pada tanggal 2 Juni – 16 Juni 2017

Lokasi Verifikasi dan Pendaftaran On The Spot:

  • Kantor Otoritas Pelabuhan Tanjung Priok, Jln. Raya Pelabuhan, Tj. Priok, Kota Jakarta Utara
  • Gelanggang Olahraga (GOR) Balai Rakyat, jln. Pemuda no. 19 Rawamangun Jakarta Timur
  • Gelanggang Olahraga (GOR) Ciputat, (disamping pasar ciputat) Kota Tangerang Selatan, Jl. Ki Hajar Dewantara, TangSel

Cara Pendaftaran Mudik Gratis Moda Kapal RoRo ( ASDP )

Mudik gratis moda Kapal RoRo ( ASDP ) menyediakan trip perjalanan Jakarta menuju Semarang, dan Jakarta menuju Lampung.

Jakarta – Semarang Sebanyak 4 Trip pada periode mudik dengan jumlah pemudik yang dapat diangkut sebanyak 4.000 orang penumpang dan 2.000 unit sepeda motor. 2 Trip pada periode arus balik dengan jumlah pemudik yang dapat diangkut sebanyak 2.000 orang penumpang dan 1.000 unit sepeda motor.

Jakarta – Lampung (Panjang) Sebanyak 2 Trip pada periode mudik dan 2 Trip pada periode arus balik dengan jumlah pemudik yang dapat diangkut pada masing-masing periode mudik dan balik sebanyak 2.000 orang penumpang dan 1.000 unit sepeda motor.

Jadwal Keberangkatan Moda Kapal Roro (ASDP):

ARUS MUDIK
Tanjung Priok (Pelabuhan Nusantara), Jakarta ke Tanjung Emas, Semarang dengan jadwal keberangkatan 17,19,21 dan 23 Juni 2017, Pukul 12.00 WIB

Tanjung Priok (Pelabuhan Nusantara), Jakarta ke Panjang, Lampung dengan jadwal keberangkatan 21 dan 23 Juni 2017, Pukul 14.00 WIB
ARUS BALIK
Tanjung Emas, Semarang ke Tanjung Priok, Jakarta dengan jadwal keberangkatan 29 dan 1 Juni 2017, Pukul 12.00 WIB

Panjang, Lampung ke Tanjung Priok, Jakarta dengan jadwal keberangkatan 30 dan 1 Juni 2017, Pukul 12.00 WIB

Pendaftaran dimulai tanggal 29 Mei 2017 sampai 2 hari sebelum keberangkatan.

Untuk teknis pendaftaran mudik gratis moda kapal RoRo dapat dilakukan secara online dengan mengunjungi halaman http://mudikgratis.dephub.go.id/frontend/web/#pendaftaran maupun seacara offline dengan mengunjungi Kantor PT.ASDP Indonesia Ferry ( Persero ) .

 

Syarat Mudik Gratis Kapal Laut dan Kapal RoRo

Syarat yang diperlukan agar anda bisa mengikuti program mudik gratis ini antara lain, sepeda motor harus dalam keadaan original dan laik jalan, STNK dan pajak kendaraan dalam keadaan hidup (dilunasi), membawa identitas diri seperti KTP, KK, STNK dan SIM

Mengingat keterbatasan quota yang disediakan, sebaiknya anda segera mendaftarkan diri agar segera mendapatkan tiket mudik gratis.

Silahkan share bagi saudara-saudara kita yang memerlukan program mudik gratis, terutama bagi saudara kita yang akan mudik ke Lampung karena program mudik gratis ke Lampung belum sebanyak program mudik gratis ke Jawa Tengah atau Jawa Barat.

Info Mudik Lainya

One thought on “Hore, Pendaftaran Mudik Gratis Kapal Laut dan Kapal RoRo Sudah Bisa Dilakukan, Begini Caranya

  1. min…kalau pendaftaran offline di buka hari apa saja min?apakah bisa di wakilkan atau hrus pemilik stnk sendri yg mendaftar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *