Hendak Mudik Idul Adha Sejumlah Penumpang Malah Terlantar 4 Jam, Pelayanan Bus AKAP Dikeluhkan

Sejumlah calon pemudik yang hendak mudik ke kampung halaman untuk merayakan Idul Adha terlantar di Terminal Lebak Bulus, Kamis lalu.

Pemudik tersebut merupakan calon penumpang Bus AKAP P.O Selamet yang akan berangkat dari terminal Lebak Bulus menuju Solo.

Seperti di beritakan oleh Republika,  calon penumpang mengeluhkan tidak profesional nya awak PO Bus  AKAP Selamaet dalam memberikan pelayanan.

Seorang penumpang bernama Basten (28) yang hendak menuju kota Solo mengaku kecewa karena petugas tiket di Terminal Lebak Bulus, tempat bus PO Selamet menaikkan penumpang di Jakarta, tidak memberikan informasi yang jelas terkait ketersediaan armada.

“Tanpa konfirmasi lebih dulu, tiba-tiba petugas memberi tahu kalau bus yang harusnya saya tumpangi penuh dan saya harus pindah ke armada yang berbeda, harusnya kalau sudah penuh kan disampaikan sejak awal,” ujar Basten di Terminal Lebak Bulus, Kamis (31/8).

Basten pun menyayangkan sikap petugas yang tidak terbuka sehingga banyak penumpang lain yang merasa tertipu. Tidak adanya informasi yang jelas juga membuat puluhan penumpang terlantar berjam-jam di Terminal Lebak Bulus.

Penumpang lainnya yang bernama Nawa (27) menggunakan bus PO Selamet dengan tujuan Demak, menurutnya petugas menjanjikan bus akan berangkat dari terminal Lebak Bulus pukul 18.00.

Namun, ternyata bus tak kunjung berangkat hampir empat jam lamanya.

Nawa pun mengaku kapok dan akan lebih Haiti-hati lagi dalam memilih bus untuk mudik. “Saya baru kali ini naik bus dengan pelayanan parah kayak gini,” ujar Nawa.

Untuk diketahui, PO Selamet merupakan bus AKAP yang melayani sejumlah rute di kota-kota di Jawa Tengah, diantaranya Semarang, Demak, Kudus, Pati, Jepara, Blora, serta Purwodadi.

Semoga kejadian seperti ini bisa menjadi pelajaran untuk perbaikan kedepan, karena bagaimanapun penumpang berhak mendapatkan pelayanan yang baik dari awak maupun agen Bus AKAP.

Apakah anda pernah mengalami kejadian serupa atau malah mengalami kejadian yang sebaliknya?

Silahkan bagi pengalaman anda melalui kolom komentar berikut.

Info Mudik Lainya

, ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *