Petugasnya Ramah, Daftar Ulang Mudik Gratis Jasa Raharja Berjalan Lancar dan Menyenangkan

Kamis, 20 April 2017 lalu saya menyempatkan diri memenuhi panggilan Jasa Raharja untuk melakukan daftar ulang Mudik Gratis Jasa Raharja Moda Kereta Api. Proses daftar ulang berjalan lancar, hanya butuh waktu sekira 20 menit untuk saya mendapat kepastian 8 tiket KA Majapahit gratis untuk pulang balik lebaran nanti.

Pendaftaran mudik gratis jasa raharja moda kereta dibuka mulai tanggal 10 – 16 April 2017 secara online dengan mengisi formulir pendaftaran pada laman http://mudik.jasaraharja.co.id/

Meski sempat sulit untuk diakses dan mengalami penutupan sementara pada hari pertama pendaftaran, pada akhirnya aplikasi pendaftaran mudik gratis tersebut dapat dibuka dengan lancar pada keesokan harinya.

Saat mendaftar pada pukul 17.00 saya hanya mendapat jatah waiting list karena kuota sudah terpenuhi. Tapi mungkin keberuntungan sedang berpihak pada saya karena pada hari berikutnya status pendaftaran berubah menjadi sukses terdaftar.

Tanggal 15 April 2017 saya mendapat SMS dari Jasa Raharja berisi notifikasi Jadwal Daftar Ulang , dimana untuk verifikasi dokumen dilakukan pada tanggal 20 April 2017 di Gedung Pusat Jasa Raharja, Jl. HR Rasuna Said Kv C2 pukul 13.00.

Tanggal 19 April 2017 ada notifikasi dari Jasa Raharja yang mengingatkan bahwa esok hari adalah jadwal untuk verifikasi dokumen Mudik Gratis Jasa Raharja 2017 Moda Kereta Api.

Esok harinya saat tiba di Kantor Pusat Jasa Raharja, ternyata sudah disiapkan sebuah ruangan yang cukup luas untuk proses daftar ulangnya.

Petugas pertama dengan ramah menanyakan dan mengecek kelengkapan dokumen dan SMS notifikasi daftar ulang, dilanjutkan ke petugas berikutnya yang memvalidasi kode booking dan memberikan nomor antrian.

Setelah menunggu beberapa saat kemudian dilanjutkan ke meja berikutnya. Ada 6 meja / loket yang semuanya dijaga oleh perempuan-perempuan cantik dan ramah.

Dengan ramah petugas cantik tersebut menyapa saya, menanyakan beberapa hal diselingin obrolan ringan seputar mudik gratis.

Setelah selesai, petugas tersebut mejelaskan beberapa aturan yang wajib dipatuhi oleh seluruh peserta Mudik Gratis Jasa Raharja.

Yang paling mendapat penekanan adalah jangan sampai ada anggota keluarga yang sudah terdaftar sebagai peserta mudik gratis tapi pada hari H tidak ikut berangkat.

Selain itu ada beberapa ketentuan seperti kewajiban memakai Kaos dan Topi Mudik Gratis Jasa Raharja dan bagi penumpang dewasa wajib membawa KTP atau Kartu Identitas asli pada saat keberangkatan nanti.

Sedangkan untuk pengambilan boarding pass, kaos dan topi akan diberitahukan melalui SMS paling lambat hari Minggu tanggal 29 Mei 2017. Jadi pastikan nomor handphone yang anda pergunakan untuk pendaftaran selalu aktif agar SMS notifikasinya bisa masuk.

Jika sampai tanggal 29 Mei 2017 tidak menerima SMS pemberitahuan, anda bisa menelpon ke nomor 5203454 pesawat 108 dan 109 dengan menyebutkan Kode Daftar.

Pengambilan tidak bisa diwakilkan kecuali oleh suami/istri atau anak yang sudah dewasa membawa ASLI KK dan KTP yang mewakili.

Pastikan anda menyimpan bukti pengesahan pendaftaran yang sudah anda peroleh untuk dibawa saat pengambilan boarding pass, kaos dan topi mudik.

Jangan lupa juga untuk memastikan agar no handphone yang dipergunakan untuk daftar mudik gratis ini selalu aktif agar SMS notifikasi yang dikirm Jasa Raharja dapat diterima tepat waktu.

Pemberitahuan jadwal melalui SMS ini adalah solusi cerdas dari Jasa Raharja agar tidak terjadi penumpukan calon peserta mudik gratis.

Calon peserta mudik pun merasa nyaman, karena proses yang dilakukan terjadwal dan terselenggara dengan baik.

Terimakasih Jasa Raharja, semoga Mudik Gratis Jasa Raharja tahun 2017 ini dapat berjalan dengan lancar dan semakin baik.

 

 

Info Mudik Lainya

5 thoughts on “Petugasnya Ramah, Daftar Ulang Mudik Gratis Jasa Raharja Berjalan Lancar dan Menyenangkan

  1. Saya sudah daftar mudik gratis jasa raharja pada tanggal 12 April untuk arus balik PWS – PS senen, dan termasuk daftar tunggu. Tapi sampai hari ini saya belum mendapat sms pemberitahuan untuk verifikasi.. Berarti saya tidak mendapatkan kuota arus balik nih. Yasudah lah, hehe..

    1. saya sempat menanyakan perihal status daftar tunggu yang tidak mendapatkan notifikasi sampai dengan tanggal 23 April 2017 melalui akun resmi twitter PT.Jasa Raharja, dan saya diarahkn untuk menanyakan hal tersebut melalui SMS Center Jasa Raharja di 081210500500, tapi saya tidak mendapat jawaban

  2. Saya sdh prnh mndftr mdk gratis kereta udh dpt no verivikasi tp enggak dpt sms untuk dftr ulang. Trs sy msh bs dftr mudik gratis yg pake bus enggak ya

    1. Menurut hemat saya seharusnya malah mendapat prioritas ya, karena pernah mendaftar sebelumnya. Tapi untuk informasi teknis seperti ini bisa menanyakan langsung pada paniti penyelenggara

  3. Slmat siang jasa raharja…sy sudah mendaftar .udah mndapat kode booking dan status pendaftaran sy sukses..tp tertera disitu ..termasuk daftar tunggu : tidak. Untuk itu mhn penjelasan atau konfirmasi ttg hal ini..trma kasih.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *