Sekarang Cetak Tiket Boarding Pass Bisa Dilakukan Mulai H-7, Ini Detailnya

Beberapa waktu yang lalu saya sempat membuat sebuah panduan melakukan cetak tiket boarding pass di stasiun dimana tiket boarding pass baru bisa dicetak pada hari keberangkatan. Tepatnya mulai dari 12 jam sampai dengan 10 menit sebelum keberangkatan. Akan tetapi mulai hari ini anda bisa cetak boarding pass mulai H-7 sebelum keberangkatan.

Waktu Cetak Boarding Pass

Informasi resmi ini saya peroleh dari akun twitter resmi PT.KAI @KAI121 yang menyatakan bahwa cetak boarding pass di check-in counter dapat dilakukan mulai H-7 sebelum keberangkatan.

Peraturan terbaru dari PT.KAI ini tentu saja akan membuat kita lebih tenang karena tiket boarding pass sudah  bisa dicetak beberapa hari sebelum keberangkatan.

Cara Cetak Boarding Pass

Cara melakukan cetak tiket boarding pass distasiun keberangkatan sangat mudah dilakukan.

Pertama yang perlu anda siapkan adalah kode pembayaran atau kode booking.

Setelah itu datang ke stasiun yang telah menyediakan Check-In Mandiri. Saat ini hampir semua stasiun besar sudah menyediakan mesin ini.

Sentuh layar mesin check in mandiri, input kode booking atau kode pembayaran. Jika kode yang anda input sudah benar, maka dilayar akan muncul data-data pemesanan tiket kereta anda.

Tekan tombol cetak / print, tunggu sampai tiket boarding pass selesai dicetak.

Anda juga dapat menginput kode booking melalui barcode scanner.

Tempelkan kode batang (barcode) yang ada pada bukti pemesanan / pembayaran tiket pada barcode scanner, lalu akan muncul data-data pemesanan tiket anda. Selanjutnya anda dapat menekan tombol cetak, tunggu hingga selesai.

Jika anda mengalami kesulitan, ada baiknya bertanya kepada petugas berseragam atau petugas yang menggunakan atribut resmi PT.KAI.

Demikian semoga bermanfaat.

Info Mudik Lainya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *