Cara Daftar Mudik Gratis Dishub Jawa Barat

MudikGratis.com – Pemerintah Provinsi Jawa Barat melalui Dinas Perhubungan mengadakan program mudik gratis yang menyediakan 60 Bus dengan total 2.640 seat yang bisa anda ikuti secara gratis.  Berikut ini adalah cara daftar mudik gratis Dishub Jawa Barat.

Program ini diperuntukkan bagi masyarakat yang ber-KTP Jawa Barat dan ingin mudik ke kota Solo, Semarang dan kota lain yang dilewati.

Dalam program mudik gratis Pemprov Jawa Barat ( Dishub Pemprov Jawa Barat )ini pemudik akan diangkut menggunakan Bus, sedangkan sepeda motor (jika ada) akan diangkut menggunakan truk.

Tersedia 60 bus dengan kapasitas 44 kursi setiap busnya. adapaun pembagian kota bus tiap kotanya adalah Bandung 22 bus (968 seat ), Bekasi 30 bus (1.320 seat), Sukabumi 8 bus ( 352 seat).

Cara Daftar Mudik Gratis Dishub Jawa Barat

Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Jawa Barat, Dedi Taufik, seperti yang dikutip oleh balebandung.com menuturkan bahwa pendaftaran mudik gratis Pemprov Jawa barat ini telah dibuka sejak tanggal 14 Februari 2017 lalu, sedangkan batas akhir pendaftaran adalah jika kuota telah terpenuhi.

Adapun jadwal pemberangkatan mudik gratis bersama ini hari Sabtu,  tanggal 17 Juni 2017

Syarat Pendaftaran Mudik Gratis Dishub Jawa Barat

Untuk mengikuti program ini ada beberapa persyaratan dokumen yang perlu anda persiapkam. Adapaun syarat pendaftaran nya sebagai berikut :

  1. Fotokopi KTP/SIM
  2. Fotokopi Kartu Keluarga
  3. Akta Kelahiran (untuk yang membawa balita),
  4. Fotokopi STNK (khusus bagi pemudik pembawa motor).

Tempat Pendaftaran Mudik Gratis Dishub Jawa Barat

Tempat pendaftaran mudik gratis ini terbagi di tiga tempat, anda dapat mengunjungi tempat pendaftaran yang terdekat dengan  rumah anda.

Adapaun tempat pendaftaranya di :

  1. Kantor Dishub Provinsi Jabar Jalan Sukabumi No1 Bandung,
  2. Kantor Dishub Kota Bekasi Jalan Jenderal A Yani No.1 (Kantor Pemkot Bekasi)
  3. Kantor Dishub Kota Sukabumi Jalan Arief Rahman Hakim No. 25 Kota Sukabumi.

Rute Mudik Gratis Dishub Jawa Barat

Kota tujuan dalam program ini adalah Semarang dan Solo, sedangkan rute yang dilalui kendaraan mudik gratis ini meliputi :

  1. Bandung-Solo (via Kebumen-Yogyakarta),
  2. Bandung-Semarang (via Cirebon),
  3. Bekasi-Solo (via Semarang),
  4. Bekasi-Solo (via Ciamis),
  5. Sukabumi-Solo (via Cirebon-Semarang).

Mengingat keterbatasan jumlah tempat duduk yang disediakan sebaiknya anda segera mendaftarkan diri jika ingin ikut program mudik gratis ini.

Hati-hati dengan segala bentuk penipuan yang mengatas namakan panitia mudik gratis Dishub Jawa Barat , untuk informasi lebih lanjut, anda dapat mengakses SMS Center Dishub Jabar, 08112255907.

Info Mudik Lainya

, ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *