Cara Beli Tiket Kereta Api Online Indomaret Menggunakan i-Kios

Jika anda membeli tiket kereta api secara online di Indomaret maka akan banyak mendapat keuntungan, terlebih jika dibandingkan dengan membeli secara langsung ke loket stasiun kereta.

Sebagai contoh, jika anda membeli lebih dari 1 tiket kereta apai di Indomaret yang kini sudah semakin banyak menyediakan mesin i-Kios di gerainya maka hanya anda akan dikenakan bea pemesanan 1 kali saja, yakni Rp.7500.

Jika anda membeli  tiket secara langsung melalui loket distasiun kereta, maka anda akan dikenakan bea administrasi pemesanan 7.500 pertiket, misalkan anda membeli 4 tiket maka bea pemesanan yang harus anda bayar adalahRp.30.000,.

Sedangkan jika anda membeli tiket secara online melalui Indomaret, anda hanya cukup membayar bea administrasi pemesanan 1 kali saja untuk 4 tiket, yakni 7.500.

Jauh lebih hemat bukan?

Masih banyak keuntungan lain yang akan saya sampaikan nanti jika anda memesan tiket kereta api melalui Indomaret menggunakan i-Kios,

Sekilas mengenai i-Kios Indomaret

Sekedar informasi agar anda lebih nyaman dalam memanfaatkan mesin i-Kios untuk memesan tiket kereta api daripada harus capek pergi kestasiun.

i-Kios  didesain untuk mempermudah anda dalam menentukan produk yang ingin dipesan. Jika ingin Beli Pulsa (all provider), Bayar Online Shopping, Booking tiket KERETA API, Pesan tiket PESAWAT (Citilink, Air Asia, Garuda, Lion Air, Sriwijaya Air), Pesan tiket KONSER, Pesan produk i-DELIVERY semuanya bisa dilakukan di mesin i-Kios secara mandiri.

Mesin LCD i-KIOS Indomaret
Mesin i kios untuk memesan tiket kereta api secara online di Indomaret

Cara Menggunakan i Kios Indomaret

Menggunakan mesin i Kios untuk memesan tiket kereta api secara online sangat mudah dilakukan karena semua dilakukan hanya dengan melakukan tap atau menyentuh menu yang ada di layar touch screen menggunakan jari kita.

Artinya anda dapat melakukan semua aktivitas pemesanan tiket kereta secara mandiri, namun demikian jika anda mengalami kesulitan dalam menggunakan mesin iKios untuk berbagai keperluan jangan sungkan untuk meminta bantuan kasir atau petugas Indomaret lainya.

iKiso Indomaret

 

Contohnya untuk memesan tiket kereta api, anda cukup memilh menu e-ticket, pilih stasiun keberangkatan, stasiun tujuan, tanggal keberangkatan, dan јυmƖаh penumpang. Isi data-data penumpang sesuai identitas, alamt email dan nomor HP.

Setelah itu anda hanya perlu mengkonfirmasi validitas data dan cetak pemesanan tiket kereta, selanjutnya anda pergi ke kasir untuk melakukan pembayaran.

Mudah ya?

Untuk lebih detailnya cara melakukan pemesanan tket kereta api secara online di Indomaret, baca panduan berikut ini

Cara Membeli Tiket Kereta di Indomaret menggunakan iKios

Untuk panduan membeli tiket kereta api di Indomaret menggunakan iKios langkah-langkahnya sebagai berikut

1. Datang ke Indomaret terdekat dengan membawa kartu identitas (KTP) calon penumpang, dan pastikan gerai Indomaret yang anda datangi telah menyediakan mesin i-Kios. Bagaimana jika belum ada iKios? Akan saya jelaskan nanti.

2. Carilah mesin iKIOS yang biasanya posisinya tidak terlalu jauh dengan meja kasir.  Pastikan mesin iKios dalam keadaan ready untuk transaksi dengan tampilnya beberapa menu utama seperti i-Ticket untuk pemesanan tiket, i-Pulsa untuk pemesanan pulsa dan menu lainya. Untuk pembelian tiket kereta api pilih menu i-Ticket.

3. Tunggu beberapa saat sampai menu iTicket terbuka, Kamu tinggal mengisi nama, alamat lengkap, nomor handphone, kereta yang akan digunakan, asal kota dan kota tujuan, tanggal dan jam keberangkatan, serta jumlah tiket yang akan kamu beli.

4. Pastikan semua data yang diisi benar dan cetak kode booking.

5. Bayar pesanan tiket tadi di kasir sejumlah dengan harga yang tertera pada kode booking.

6. Simpan baik-baik struk pembelian untuk ditukarkan dengan boarding pass pada hari keberangkatan atau 3 hari sebelum keberangkatan.

Jika masih merasa kesulitan, anda bisa minta tolong kepada kasir Indomaret yang akan dengan senang hati membantu mengisikan data diri anda.

 

Bagaimana jika tidak ada i-Kios

Bisa jadi Indomaret diekat rumah anda belum menyediakan mesin iKios untuk pemesanan tiket. Tapi anda tetap bisa melakukan pemesanan tiket kereta api secara online.

Caranya, datang ke meja kasir lalu sampaikan bahwa anda ingin memsan tiket kereta api,

Anda hanya perlu menyebutkan jadwal dan nama kereta yang diinginkan, jika masih tersedia kasir akan menginputtkan data-data calon penumpang pada aplikasi reservas tiket kereta api online milik Indomaret.

Seteleh pemesanan selesai di input, bayar sesuai harga tiket.

Simpan kode booking dan kode pembayaran untuk keperluan mencetak boarding pass distasiun.

Bagaimana? Mudah bukan pesan tiket kereta api secara online di Indomaret?

Info Mudik Lainya

2 thoughts on “Cara Beli Tiket Kereta Api Online Indomaret Menggunakan i-Kios

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *